no comments

Pemerintah Membuka 1.000 Formasi Untuk Guru Lulusan SM3T

siswa-belajar-dalam-kelas

Pemerintah Membuka 1.000 Formasi Untuk Guru Lulusan SM3T. Ada kabar gembira bagi 2.448 lulusan Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (PPG SM3T) tahun 2013. Pemerintah membuka 1.000 formasi guru khusus untuk mereka.

“Pemerintah akan menyediakan sandi khusus yang hanya dapat diakses lulusan PPG SM3T 2013,” kata Staf ahli Wakil Rektor I Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Dr. Paidi, seperti dikutip dari laman UNY, Sabtu (10/1/2015).

Dia menjelaskan, selama setahun, peserta SM3T menempuh berbagai tahap. Mereka mengikuti workshop, praktik di sekolah hingga uji kompetensi yang meliputi ujian kinerja dan ujian tulis. Pada sesi ujian tulis, peserta SM3T harus mengikuti ujian lokal dan ujian negara.

“Ujian Tulis Negara turut menentukan kelulusan peserta program ini,” imbuh Paidi.

Peserta yang tidak puas dengan nilai ujian mereka, kata staf ahli Wakil Rektor I, Dr. Margana, M.Hum., M.A., masih memiliki kesempatan mengikuti remidi. “Kebijakan ini diambil karena hanya 159 orang dari 225 peserta yang berhasil lulus dalam ujian tulis lokal PPG SM3T tahun lalu,” tutur Margana.(okezone.com)

Loading...