3 Cara Mengurangi Rasa Sakit Gigi

Sakit hati atau pun sakit gigi, sama-sama tak enak. Jadi pastinya tak ada yang mau merasakan kedua jenis rasa sakit tersebut. Jika Anda mengalami sakit gigi, berikut ini ada cara mudah mengurangi rasa nyerinya. Ingin tahu?

Cara Mengurangi Rasa Sakit Gigi

1. Es batu.

Menggunakan es batu sebagai pereda sakit mungkin sudah biasa, ya. Namun untuk sakit gigi, es batu yang digunakan ini tak boleh Anda letakkan di bagian gigi yang sakit, lho. Melainkan dipakai sebagai alat pijat. Caranya, ambil sebongkah kecil es batu kemudian taruh diantara telunjuk dan jempol tangan. Syaraf yang terdapat di antara kedua jari ini ternyata terhubung hingga ke syaraf gigi. Dengan pijatan es batu tersebut, rasa sakit pada syaraf gigi akan berkurang.

2. Bawang putih
Bawang putih memiliki zat anti bakteri dan kuman. Jika gigi Anda sakit karena berlubang, maka kunyahlah bawang putih dan sedikit garam pada bagian gigi yang berlubang tersebut. Perlahan-lahan saja, dan biarkan bawang putih tersebut di sana hingga rasa sakit Anda berkurang. Kemudian lanjutkan dengan berkumur air hangat yang diberi sedikit garam.

3. Jeruk nipis
Jangan membayangkan asamnya dulu, sebab selain asam jeruk nipis ternyata berkhasiat untuk pereda nyeri. Caranya, peras jeruk nipis, campur dengan sedikit air hangat, lalu kumur-kumur dengan air tersebut. Ulangi beberapa kali hingga rasa sakit gigi Anda reda.Selamat mencoba.

[Sumber:http://sidomi.com/166630/tips-mengurangi-rasa-sakit-gigi/]

Baca juga:
#Jangan sepelekan masalah gigi berlubang