Inilah 5 Penyebab Utama Hidung Mimisan

Penyebab Utama Hidung Mimisan. Tetesan darah yang hangat terkadang mengalir dari lubang hidung Anda. Itu artinya Anda mimisan. Namun, apakah penyebabnya?

Ada banyak hal yang memicu mimisan bergantung pada jenis mimisan apa yang Anda alami. Dilansir dari SymptomFind, Jumat (1/2), ada dua jenis mimisan. Mimisan kedua adalah mimisan posterior.

Inilah 5 Penyebab Utama Hidung Mimisan

Mimisan posterior terjadi di belakang hidung dan umumnya dialami oleh orang tua. Jenis mimisan ini cukup serius dan biasanya perlu menjalani perawatan di bawah dokter spesialis. Apa saja penyebab mimisan posterior?

Baca Juga : Nutrisi Terbaik Bagi Yang Sering Telat ‘Datang Bulan’

1. Pengobatan khusus
Anda yang gemar mengonsumsi obat-obat khusus untuk pengencer darah, seperti warfarin dan heparin, atau yang gemar menghisap obat-obatan seperti aspirin dan ibuprofen, dapat menyebabkan mimisan posterior. Bahkan, Anda juga bisa mengalami mimisan anterior.

2. Hipertensi
Hipertensi, juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Ini bisa menyebabkan mimisan meskipun alasan yang menjadi penyebabnya secara detail masih belum ditemukan.

3. Gangguan darah
Mimisan merupakan gejala dari penyakit tertentu, seperti leukemia dan hemofilia, yang memengaruhi kemampuan darah untuk membeku. Mimisan posterior juga bisa jadi tanda Anda terserang penyakit von Willebrand, yang menyebabkan perdarahan dan memar.

4. Hardened arteri
Ketika lemak dan kolesterol menumpuk di arteri Anda, hal ini dapat menyebabkan mereka mengeras. Pengerasan arteri bisa menyebabkan hidung mimisan.

5. Tumor A
Tumor di rongga hidung, baik jinak atau ganas, dapat menyebabkan mimisan.

[Source:gayahidup.plasa.msn.com]

Leave a Reply