Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah Direbonding

Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah Direbonding
Proses pelurusan rambut yang populer disebut dengan istilah rebonding atau smoothing, seringkali diikuti dengan keluhan atau kondisi rambut yang cenderung berubah menjadi kusam, kering dan rontok, akibat bahan kimiawi yang terkandung didalam produk-produk khusus rebonding dan smoothing.

Bahkan kerusakan parah juga terjadi pada bagian kulit kepala, ujung dari helai rambut setelah melakukan proses pelurusan rambut. Untuk mendapatkan kembali rambut Anda yang sehat, halus dan terawat, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi menjaga kesehatan mahkota Anda tersebut.

  1. Rambut rusak setelah diluruskan biasanya dipengaruhi oleh krim dan obat yang tidak sesuai saat proses pelurusan. Jenis dan tekstur rambut yang berbeda sangat menetukan proses pemilihan krim yang akan dipakai. Karena tingkat resistensi dan peresapan rambut akan sangat berpengaruh terhadap masalah kusam dan kering yang ditimbulkan. Pastikan, produk pelurus rambut Anda mengandung protein susu yang mampu memberikan efek hidrasi dan bebas 100 persen dari Amonia.
  2. Pilih sampo yang diformulasikan khusus untuk dipakai sehari-hari secara rutin bagi rambut yang telah mengalami pelurusan, yang mengandung bahan hydropolyzrd soy yang mampu menutrisi rambut agar tetap sehat dan terawat.
  3. Gunakan kondisioner dengan kandungan botanical extract from oryza (rice) yang dapat memberikan kelembaban ekstra, serta menguatkan batang rambut setelah Anda membersihkan rambut dengan sampo. Kondisioner sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki rambut lurus yang berkilau.
  4. Lakukan perawatan hair mask atau masker rambut secara rutin dua kali dalam seminggu. Masker rambut dengan bahan alami yang mengandung aloevera dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Anda dapat memilih masker rambut yang mengandung sebum control untuk menjaga kondisi rambut tetap seimbang dan tidak berminyak.
  5. Agar rambut mudah diatur dan memiliki tekstur yang lembut dan berkilau, gunakan anti frizz spray dan multivitamin serum yang mengandung hydroglycolic form virgin olive dan wild theme yang berfungsi menjadi tonik bagi batang rambut yang mengalami pelurusan dan cenderung mudah rapuh.
  6. Untuk hasil yang maksimal, konsumsi suplemen untuk kesuburan dan kesehatan rambut yang mengandung vitamin A, C, E, dan K1.
Sebenarnya resiko rambut menjadi kering atau rusak setelah proses pelurusan atau pewarnaan dapat diminimalisasi. Untuk rambut yang sudah terlanjur kering, kasar, dan bercabang, penggunaan produk seperti hair vitamin sangat disarankan. Usahakan untuk melakukan perawatan rambut terlebih dahulu sebelum menjalankan proses pelurusan atau pewarnaan rambut.

Semoga artikel dengan judul Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah Direbonding dapat bermanfaat. Terimakasih. jangan lupa untuk meninggalkan komentarnya.

[sumber: http://female.kompas.com/read/2013/06/21/07570791/Rambut.Tetap.Sehat.Setelah.Direbonding]

Baca Juga: Cara Alami Meluruskan Rambut Yang Bergelombang

0 Response to "Tips Agar Rambut Tetap Sehat Setelah Direbonding"

Poskan Komentar

Google+ Followers

Facebook Like