Prediksi AS Roma vs Manchester City 11 Desember 2014

Jadwal Liga Champion 2014 antara Roma vs Manchester City akan digelar pada Kamis, 11 Desember 2014. Dengan status jadwal pertandingan AS Roma vs Man City yang dimainkan di Olimpico, bukan tidak mungkin prediksi Manchester City vs Roma mengarah pada tuan rumah. Kemenangan akan membawa I Lupi keluar sebagai runner-up grup E di bawah Bayern Munchen.

Prediksi AS Roma vs Manchester City 11 Desember 2014

Jadwal Liga Champions Roma vs City bukan sekadar adu kekuatan antara Liga Italia kontra Liga Inggris demi mengklaim siapa yang lebih baik. Kedua tim tengah memperebutkan tiket terakhir dengan kemungkinan terjun bebas ke Liga Europa, atau malah mengakhiri petualangan di kompetisi Eropa.

Pertaruhan terbesar datang dari Manchester City yang berangkat tanpa Sergio Aguero. Sang penyerang kunci mengalami cedera saat timnya menggasak Everton 1-0. Selebihnya, The Citizens juga perlu memperhatikan Vincent Kompany, David Silva, dan Stefan Jovetic yang cedera ringan. Ini akan menambah berat kinerja tim setelah Yaya Toure absen karena suspensi.

Kubu tuan rumah juga masih bermasalah. Leandro Castan dipastikan absen. Roma baru saja mendapatkan hasil tidak menyenangkan kala bisa ditahan tim gurem Sassuolo di liga domestik. Hanya, dua gol Adem Ljajic di pertandingan tersebut bisa menjadikannya kartu lain untuk laga vital pada Kamis mendatang.

Manchester City tidak pernah menang ketika bermain di tanah Italia, dengan dua imbang dan dua kekalahan. Sebaliknya Roma seperti di atas angin karena memenangi tiga laga terakhir kala bersua dengan klub Inggris di kandang sendiri. Terakhir mereka menaklukkan Chelsea dan Arsenal pada musim 2008/2009. Frank Lampard, Gael Clichy, dan Samir Nasri masih berseragam klub lama mereka kala itu.

Berharap Manchester City menang adalah hal sulit. Kemungkinan besar imbang adalah hasil paling realistis. Namun jika itu yang terjadi, dan CSKA Moskow menaklukkan Bayern yang sudah tidak butuh apa-apa lagi, lampu merah akan menyala bagi kedua tim. Laga ketat 90 menit akan terjadi di Olimpico.

HEAD TO HEAD
01/10/2014 Mancheser City vs AS Roma 1-1

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
AS Roma (4-3-3): 26-De Sanctis; 24-Florenzi, 44-Manolas, 23-Astori, 25-Holebas; 20-Keita, 16-De Rossi, 4-Nainggolan; 8-Ljajic, 10-Totti, 27-Gervinho
Manchester City (4-5-1): 1-Hart; 3-Sagna, 26-Demichelis, 20-Mangala, 22-Clichy; 16-Jesus Navas, 6-Fernando, 8-Nasri, 18-Lampard, 7-Milner; 10-Dzeko