Tips Menambah Berat Badan dengan Mudah dan Aman

Tips Menambah Berat Badan dengan Mudah dan Aman. Masalah berat badan memang merupakan perkara yang penting bagi seseorang dalam kehidupan ini, selain untuk gaya dan memperindah tubuh, mempunyai berat badan ideal juga untuk kesehatan. Mempunyai berat badan yang idel merupakan idman semua orang namun ada kalanya orang yang meninginkan berat badannya turun dan ada banyak juga orang ingin menambah berat badannya. Jangan heran, karena memang itulah faktanya. Mungkin sobat yang sedang membaca artikel adalah ini salah satunya. Perlu sobat dari badan kurus juga tak kalah bahayanya dari badan gemuk (obesitas), kebanyakan orang kurus mengalami permasalahan seperti kelelahan yang berlebih, sulit berkonsentrasi, ataupun kekurangan gizi.

Tips Menambah Berat Badan dengan Mudah dan Aman

Menambahkan berat badan bagi sebagian orang bukanlah perkara gampang, sama seperti ketika orang ingin menurunkan berat badan bahkan susahnya sangat minta ampun. Karena salah satu penyebab berat badan seseorang kurus atau gemuk salah satunya adalah faktor genetik (bawaan dari orang tua). Bagi orang tersebut mungkin akan susah menambah berat badannya. Selanjutnya, sebelum kita membahas mengenai Tips Menambah Berat Badan dengan Mudah dan Aman alangkah lebih baiknya kita mengetahui penyebab berat badan seseorang turun, selain faktor genetik tersebut:

1. Stres dalam Hidup

Stres adalah penyebab utama yang membuat berat badan turun. Selain itu, stres juga diyakini dunia kedokteran sebagai penyebab berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, jika sobat pengen gemuk dan sehat, jauhin stres dan usahakan rileks dalam menjalani hidup

2. Kodisi Tubuh yang Capek

Tubuh yang capek juga bisa membuat berat badan susah naik. Makan sebanyak apapun gak bakal berpengaruh jika tubuh sobat diforsir terus tanpa istirahat yang cukup. Jadi mulai sekarang, perhatikan kondisi tubuh sobat sendiri. Jangan maksain tubuh sobat diluar batas kemampuan.

3. Minum Soda

Soda bikin perut cepat berasa penuh Kalo perut udah kerasa penuh, otomatis kita jadi gak laper lagi kan? Jadi sebaiknya jangn minum minuman yang mengandung soda, apalagi sebelum makan.

4. Minum Sesudah Makan

Sesudah makan sebaiknya jangan langsung minum air Tunggu beberapa saat (misal 25 menit) baru minum air. Trik ini dapat membuat sobat bisa makan banyak dan perut tetep langsing.

5. Merokok

Kebanyakan orang yang merokok memiliki tubuh yang kurus, ini diakibatkan karena zat pada rokok menekan selera makan. Tapi, bukan berarti jika sobat ingin kurus sobat harus merokok karena rokok sangat-sangat buruk bagi kesehatan.

Sekarang sudah tau kan penyebab berat badan menjadi kurus, sobat bisa menilai sendiri faktor mana yang paling mempengaruhi berat badan sobat. Jadi jangan pesimis bagi sobat yang merasa tubuhnya kurang berisi atau kurus, karena kali ini kita akan membahas Tips Menambah Berat Badan dengan Mudah dan Aman, Nah, simak baik-baik tips berikut ini:

1. Tambah Kalori

Kelebihan kalori adalah salah satu hal yang menyebab orang kegemukan. Nah, bagi sobat yang ingin menambah berat badan, konsumsilah makanan yang banyak mengandung kalori seperti nasi putih, makanan dengan bahan dasar gandum, daging, dan banyak lainnya. Penting untuk diingat, sobat juga harus tetap mengutamakan makanan 4 sehat 5 sempurna.

2. Makan Makanan yang Bernutrisi

Ketika sobat berniat menambah berat badan, jangan berpikir untuk mengkonsumsi makanan sebanyak mungkin yang malah tidak dapat menaikkan berat badan sobat. Tapi pilihlah makanan yang mengandung banyak nutrisi, seperti susu, jenis kacang-kacangan, alpukat dan banyak lainnya.

3. Jangan Minum Sebelum Makan

Ini mungkin hal sepele tapi berakibat besar bagi yang ingin menambah berat badan, minum air sebelum makan akan membuat sobat merasa kenyang. Apalagi jika sobat mengkonsumsi minuman yang manis seperti susu dan kopi, karena makanan atau minuman yang manis akan membuat lambung sobat terasa penuh. Jikapun sobat ingin meminum kopi atau susu, sebaiknya dilakukan setelah makan.

4. Ngemil yang Tepat

Pernah lihat disinetron tentang seorang wanita yang ingin mengurangi berat badan namun dia ngemil terus, akhirnya malah berat badan bertambah? Yah, memang ternyata ngemil juga bisa menambah berat badan. Sobat bisa memanfaatkan waktu luang sobat untuk ngemil cemilan yang padat kalori. Bisa jenis kacang-kacangan, buah, atau kalau minuman bisa jus alpukat dan minuman berkalori lainnya.

5. Makan Sebelum Tidur

Untuk cara yang satu ini entah baik atau tidak saya sendiri kurang mengetahuinya. Namun untuk membantu menambah berat badan ternyata hal ini sangat manjur. Sobat dapat mengkonsumsi makanan yang baik seperti sayuran atau roti isi daging tanpa lemak. Menyantap cemilan bernutrisi sebelum tidur menjadi cara termudah untuk menambah berat badan, karena tubuh mencerna makanan dengan lebih lambat. Sekedar informasi saja, dulu teman saya sudah membuktikan cara ini, namun bukan roti atau sayur yang dia makan, melainkan mie instan ternyata memang benar, kini dia semakin gemuk dan ideal. Namun saya tidak menyarankan sobat melakukan cara ini, karena mie instan sangat berbahaya apabila dikonsumsi secara terus-menerus. Jadi menurut saya mengkonsumsi sayur atau roti mungkin lebih baik.

6. Olahraga

Sebagian orang menganggap berolahraga malah dapat menurunkan berat badan, memang benar pada sebagian olahraga yang membakar kalori terlalu banyak. Nah, bagi sobat yang ingin menambah berat badan pilih olahraga seperti angkat bebab, push up, anerobik karena olahraga seperti akan meningkatkan massa otot sehingga tubuh menjadi lebih padat dan berisi. sobat pasti gak mau kan, jika setelah berat badan naik malah tubuh sobat tampak buncit atau sebagainya. untuk itu perlu baca juga Jenis Makanan Perangsang Pertumbuhan Otot.

7. Tidur yang Cukup

Untuk yang satu ini saya sudah merasakan efek samping dari begadang. Setiap hari walaupun saya hanya duduk, makan, main laptop namun saya selalu tidur larut malam, karena harus menulis di blog ini juga main di jejaring sosial. Alhasil saya sekarang bukannya gemuk atau berat badan bertambah melainkan jadi kurus. Inilah hasilnya kalau tidur tidak teratur. Jadi biasakan tidur yang cukup, dan tidak perlu begadang sampai larut malam kalau memang tidak ada hal penting yang harus dilakukan.

8. Pasang Target

Ini penting bahkan sangat penting sobat lakukan, karena dengan memasang target sobat akan berusaha konsisten untuk menambah berat badan. Buatlah sebuah catatan perkembangan berat badan sobat setiap minggunya, dan tentukan juga targetnya sampai mana. Nah, bagi sobat yang tidak bisa menentukan target tersebut. Tapi ingat, jangan gunakan cara instan karena biasanya cara instan tidak akan bertahan lama.