Usia Terbaik Untuk Melakukan Pernikahan

Usia Terbaik Untuk Melakukan Pernikahan. Banyak dari setiap pasangan menjalin hubungan atau pacaran cukup lama bahkan ada dalam tempo yang singkat. Cepat atau lambat pasangan mulai berpikir tentang bagaimana untuk melegitimasi hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Meskipun kadang-kadang ada keraguan atau tidak ingin terburu-buru.

Usia Terbaik Untuk Melakukan Pernikahan

Usia dua puluh lima tahun merupakan usia ideal untuk menikah, jelas ini usia yang tepat bagi pasangan. Itu merupakan pernyataan hasil penelitian para ilmuan. Ilmuan meniliti 536 mahasiswa untuk mengungkapkan pendapat mereka tentang usia ideal untuk menikah.

Hasil penelitian mengungkapkan bahwa rata-rata para mahsasiswa menyatakan usia yang tepat untuk menikah, yakni usia 25 tahun. Secara psikologis, orang-orang dengan usia di atas 25 tahun sudah terbilang stabil dalam menyikapi banyak hal dan ini berpengaruh dalam cara mereka menjalankan kehidupan perkawinan.

Hasil penelitian sebelumnya menemukan bahwa banyak dari kaum hawa sangat menyesal telah menikah muda di usia 20-24. Akhirnya mereka mempermasalahkan usia yang menurut mereka sebetulnya belum waktunya untuk berkeluarga. Namun demikian para pakar menyarankan untuk belajarlah bertanggung jawab ketika berurusan dengan dua kepribadian yang berbeda. Belajar menyelesaikan konflik memaksa seseorang mengembangkan keterampilannya untuk mempertahankan cinta jangka panjang.