Inilah Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur

Inilah Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur, Menjalin sebuah hubungan pada dasarnya mengharapkan kebahagian dalam hidup, ibarat sebuh kata “gak lengkap kalau gak ada kamu”, atau yang paling tragis lagi “beribu bintang hanya satu yang menyala terang”.

Inilah Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur

Coba kita ingat-ingat lagi kapan kita terakhir kali putus dengan pasangan? Toh nyatanya kita dapat lagi juga terus putus lagi bagaikan sebuah siklus kehidupan. Namun sebelum kita membahas Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur perlu diketahui macam-macam atau jenis- jenis patah hati, mengapa ini penting? Sangat penting sebagai wahana instropeksi diri supaya lebih baik lagi, simak sebagai berikut:

1. Membiarkan Orang Merendahkan Kita
Iklas menerima penialian dari orang lain, pada dasarnya jika kita sering mendapat masukan orang lain akan menambah wawasan kita, tapi perlu diingat jangan gunakan perasaan anda dalam situasi seperti ini.

2. Menyesali Keputusan yang Anda Perbuat
Jangan terus-menerus terpaku atau menyesali keputusan dan kesalahan yang pernah Anda perbuat. Daripada menyesali, lebih baik ambil pelajaran dari hal tersebut. Waktu dan pengalaman merupakan guru terbaik bagi Anda untuk bisa membuat keputusan yang lebih baik nantinya.

3. Tidak Menghargai Orang yang Anda Cintai
Pastikan Anda selalu menghargai setiap momen yang Anda habiskan bersama orang terkasih, baik orang tua, pasangan hidup, atau sahabat. Karena ketika kebersamaan Anda telah berlalu, Anda bisa mengingat kembali hal-hal indah yang Anda habiskan dengan mereka, bukan menyesali hal-hal yang tidak Anda lakukan untuk mereka.

4. Ketika Ego Mengalahkan Anda
Jangan biarkan ego mengalahkan dan menghancurkan hubungan Anda. Kadang dalam pertengkaran, mereka yang meminta maaf duluan adalah mereka yang menang.

5. Membesarkan Masalah Kecil
Marah akan hal-hal kecil bisa memperburuk suasana dan pada akhirnya hanya akan menyakiti diri Anda sendiri. Menjadi kuat bukan berarti Anda harus melawan setiap argumen kecil atau menanggapi segala sesuatu dengan komentar kasar. Tak ada salahnya meninggalkan pertengkaran dan mengalah untuk menghindari rasa sakit hati.

6. Bersikap Negatif Berlebihan
Selalu tanamkan sikap positif, meski Anda sedang dilanda kesedihan. Salah satu cara untuk bahagia adalah dengan menjaga dan mengatur pikiran Anda. Percayalah, hal-hal terbaik dalam hidup Anda akan segera datang.

7. Terburu-Buru dalam Hubungan Percintaan
Sebuah hubungan yang baik adalah ketika dua orang bisa saling menerima masa lalu mereka, saling mencintai dan mendukung masa sekarang hingga masa depan. Jadi jangan pernah terburu-buru saat memilih cinta. Temukan pasangan yang bisa membantu Anda untuk berkembang, bukan mereka yang bergantung atau menutupi Anda dari dunia luar.

8. Bertahan Untuk Mereka Yang Tidak Ingin Tinggal
Mengucapkan selamat tinggal pada orang yang Anda cintai memang menyakitkan, tapi akan lebih menyakitkan lagi kalau Anda memaksakan hubungan dengan orang yang sebenarnya tidak mencintai Anda. Jika pasangan Anda tidak mencintai Anda sama besarnya, untuk apa bertahan?

9. Mengabaikan Kritik Dari Orang Terdekat
Seorang teman baik akan berkata jujur meski terasa menyakitkan. Jangan selalu beranggapan kritik hanya diberikan pada orang yang membenci Anda. Kenali kritik membangun yang diberikan orang lain dan cobalah belajar menjadi pribadi yang lebih baik.

10. Menyerah Pada Diri Sendiri Merupakan Kesalahan Fatal
Rasa takut dan khawatir tidak akan bisa membuat Anda maju, apalagi menyerah sebelum mencoba. Ingatlah, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan mengejar cita-cita. Jika itu demi kebahagiaan Anda, jangan pernah menyerah.

Nah sekarang sudah taukan, hal-hal apa saja yang dapat membuat patah hati, maksud saya bukan menggurui saudara-saudara sekalian, tetapi ini hanya bagian kecil dalam artikel saya yang berjudul Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur sebagai bahan evaluasi kita untuk melangkah lebih baik. Selanjutnya kita masuk pada acara inti, wah kayak rapat saja ya, tapi apalah namanya itu sekarang kita lihat Tips Menyembuhkan Patah Hati Paling Manjur, melalui tahap-tahap patah hati:

1. Tahap Awal Patah Hati
Rasa cinta kepada Allah SWT yang menggetarkan hati. Logikanya dalah seperti ini,”jika di hati anda hanya ada nama Allah swt otomatis nama-nama yang lain dengan sendirinya akan menjadi kecil dan hilang, Rasa rindu kepada Allah swt yang membuat hati anda merana. Point yang kedua ini dapat dipahami seperti ini “jika kita merasa merana karena rindu kepada Allah swt kita tidak mungkin dong merana lagi karena rindu yang lain,jika hati kita sudah disibukknan dengan memikirkan Allah SWT apa masih bisa hati kita memikirkan yang lain? Pemasalahan yang sebenarnya terjadi adalah karena kita mempunyai hati yang sangat miskin dengan rasa cinta kepada Allah swt, sehingga hati kita pun harus dijajah oleh cinta dan rindu kepada selain-Nya

2. Tahap Galau
Ketika baru saja putus pasti galau, ini adalah masa-masa paling berbahaya dalam hubungan perpisahan. Menyendiri dan meratapi nasip itu lah yang anda lakukan. Makin Anda menghindar dari perasaan patah hati, hal ini akan membuat Anda makin patah hati. Oleh karena itu, curahkan saja perasaan Anda tersebut agar hal ini pun akan mengurangi keinginan untuk mencurahkannya ke media sosial seperti Facebook Atau Twitter yang hanya mencoreng nama baik Anda Sendiri.

3. Membuang Si Dia Jauh-jauh dari Pikiran Kita
Jangan buang-buang waktu memikirkan seseorang yang saat ini kemungkinan besar sedang berbahagia bersama orang lain, dan sama sekali tidak memikirkanmu
Alihkan pikiran dan fokusmu kepada hal lain. Ujian yang di depan mata, misalnya. Sediakan dirimu 100 persen untuk siap men-support keluargamu: ayah, Ibu, kakak, atau adikmu.Habiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman. Sebisa mungkin lawan keinginan untuk bersendirian yang akan membuatmu lebih Teringat Dengan nya.

4. Masa Pulih dari Patah Hati (Intropeksi dan Menilai Diri Sendiri)
Ini merupakan pengulangan dari yang di atas tetapi lebih di perdalam, Masa putus asa pun harus dilewati, sekarang saatnya Anda memperbaiki diri dan tidak boleh diam begitu saja. Anda bisa melakukan introspeksi diri terhadap jalinan cinta Anda yang lalu dan mengenali diri lebih dalam seperti: apakah Anda cenderung pasif atau agresif? Apakah Anda cenderung mengalah atau dominan? Anda pun jangan berpikir bahwa Anda tidak bisa menemukan pria Atau wanita lain lagi Jika Masih Belum Pulih Dari Rasa Sakit Yang Teramat Dalam itu Lakukan Lah Beberapa hal di bawah ini:
a. Tumpahkan semua rasa sakit hati Anda dalam tulisan seolah-olah sebuah surat buat si dia tetapi tidak untuk dikirim. Hal ini adalah sebagai curahan hati Anda.
b. Tonton film yang bisa mengembalikan suasana hati Anda ketimbang yang hanya membuat Anda menangis terisak-isak.
c. Ganti lagu Anda menjadi lagu yang bersemangat bukan lagu patah hati ya!

5. Masuk Kepada Masa Dilema
Kamu pun harus realistis mengenai perasaan Kamua tersebut. Tidak ada yang tahu kapan tanggal pasti rasa sakit hati bisa benar-benar hilang, oleh karena itu kamu tidak harus memaksakan untuk benar-benar merasa diri sudah melupakan dan berpura-pura tegar. Hadapi dengan elegan! Nikmati masa-masa Mu sedikit demi sedikit move on dari perasaan patah hati Anda tersebut.

6. Jiwa yang Baru (Seorang yang Terlepas dari Masa Pedihnya)
Di masa ini, Kamu tidak boleh nangis lagi. Kamu harus menjadi ‘Kamu jiwa yang baru’ dan Kamu bisa menikmati kebebasan yang terbentang di mata Mu. Ya, Kamu bisa melakukan apapun yang Kamu mau tanpa ada larangan ketika semasa berpacaran. Kamu pun bisa berkenalan dengan banyak pilihan pria Atau Wanita
a. Kamu bisa mengatur janji dengan teman Mu.
b. Lakukan sesuatu yang dulu dilarang oleh mantan Kamu, kendali sudah di tangan Kamu!
c. Kenakan busana yang ‘bukan Kamu Yang Dulu’ dan keluarlah dari rumah!
d. Bersosialisasi dengan mendatangi semua undangan yang datang kepada Kamu.

7. Masuk Masa Lirik sana Lirik Sini
Di masa ini keceriaan atau warna hidup mu sudah muncul kembali dan siap memiliki kekasaih lagi dan pastinya akan lebih kuat dan tegar lagi karena sudah pernah merasakan patah hati yang teramat dalam, dan selanjutnya cari pasangan yan lebih baik dengan melihat tips mendapatkan jodoh yang berkualitas.