Waspadai Mantan Pacar Menjelang Hari Valentine

Menjelang valentine banyak kejadian mantan pacar menyebarkan hal-hal yang dulu pernah dilakukan bersama ke media sosial. Contohnya foto mesra, video berdua, pesan-pesan romantis yang diunggah ke media sosial. Untuk itu Anda harus waspada.

Waspadai Mantan Pacar Menjelang Hari Valentine

Menurut sebuah survei, sepertiga dari usia remaja dan dewasa yang memutuskan untuk menyudahi hubungannya, mengakui kalau dirinya menguntit (stalking) mantan kekasihnya di Facebook dan Twitter.

Selain itu, tujuh persen orang mengatakan bahwa dirinya telah mengalami ketakutan dari mantan pacarnya yang mengancam dirinya untuk mengirim sebuah foto vulgar Anda secara online.

Karena kasus seperti ini, para peneliti mengatakan sebahagia apa pun hubungan yang Anda jalani saat ini, jangan pernah sesekali melakukan hal-hal seperti itu.

Lebih dari 50 persen orang dewasa saat ini sering berbagi password email, media sosial dan nomor PIN dari ATM pasangannya. Dan sebanyak 42 persen orang di Inggris mengakui sering memeriksa ‘kotak masuk’ telepon seluler pasangannya.

Bukan hanya itu saja, sebanyak 54 persen orang di Inggris juga mengakui kalau dirinya memiliki teks romantis dan intim serta memiliki email dan foto tidak senonoh yang tersimpan di smartphone nya.

Lebih dari sepertiga orang dewasa akan mengirim gambar intim nan romantis melalui media sosial, email, teks, pada hari Valentine.

Sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang dewasa di Inggris dapat ditarik kesimpulan bahwa selama menjalani sebuah hubungan, jangan pernah mengatakan ‘apa yang menjadi milikku adalah milikmu’. Karena ini sangat berbahaya untuk dirinya apabila keduanya tidak lagi menjalin sebuah hubungan.

“Orang harus menjaga password dan PIN untuk dirinya sendiri dan harus berpikir dua kali sebelum memosting hal-hal pribadi di media sosial,” kata Raj Samani, seorang peneliti dari McAfee, seperti dilansir Dailymail, Rabu (6/2/2013)

Mengirimkan pesan-pesan nakal di hari Valentine, menurut sebagian orang adalah hal yang menyenangkan. Namun, tindakan pencegahan sederhana dapat memastikan bahwa gambar-gambar pribadi Anda tidak tersebar begitu saja. (Adt/Igw)

Source