Cara Melihat website atau blog yang memasang Link kita

MELIHAT – Jika anda blogger yang sedang giat-giatnya mengoptimasi blog di mesin pencari, maka salah satu caranya adalah membangun backlink. Backlink merupakan salah satu tehnik SEO untuk mendapatkan peringkat yang tinggi di mesin perncari.

Cara Melihat website atau blog yang memasang Link kita

Cara mengetahui website/ blog yang memasang Link kita, Setelah beberapa bulan anda menulis artikel untuk blog- blog anda dan komeentar- komentar dibanyak blog sampai lupa udah berapa ratus komentar yang anda terbarkan dengan isi memuji dan menyanjung pemilih blog. Pastinya anda penasarankan untuk megecek blog mana saja yang telah kita komentari dan menambahkan link anda semoga dapat kunjungan balik dari visitor blog tersebut. Mungkin ada mengecek website yang memasang link anda menggunakan atau melalui alexa, karena dari sana bisa kita cek juga blog- blog yang memasang link anda. Tetapi saya akan memberikan cara yang lebih praktis lagi.
Untuk mengetahui website/ blog yang memasang Link kita caranya:
Masuk Ke situs www.backlinkwatch.com
Tuliskan alamat blog anda
Check backlinks
Tinggal menunggu beberapa menit saya.. kalau punya saya lebih dari 15 menit, karena memang banyak blog dan website yang saya kunjungi dan disana saya berusaha memberikan link blog saya. Nanti akan muncul banyak sekali alamat halaman dimana halaman tersebut berisi link blog anda. Nanti juga ada keterangan blog yang terpasang link anda memiliki PR atau tidak disana juga anda infonya lalu keterangan nofollow dan dofollow juga ada. jadi menurut saya cara ini lumayan menarik untuk sekedar mengecek link- link blog kita yang menyebar diblog- blog lain. Backlink merupakan hal sangat penting karena jika kita mempunyai backlink yang banyak dan berkualitas maka blog kita akan naik page ranknya. Nah… Pagerank ini yang kita cari.
Dalam dunia blog sering dikenal sebagai blog walking. Walaupun teknik lama tapi Cari ini memang manjur sekari untuk meningkatkan trafik , meningkatkan pagerank blog kita dan menambah teman blog juga. Walaupun didunia blog kita saling adalah lawan. dalam hal ini lawan mencari visitor/ pengunjung sebanyak- banyaknya. dengan menulis artikel atau konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.
Sekian informasi dari saya semoga dapat bermanfaat bagi anda.