Dampak Negatif dan Positif Terhadap Tukar Link Blog

Kita sebagai blogger sering berkunjung ke blog- blog lain untuk menawarkan bertukar link atau terkaang banyak pengunjung blog kita yang sering menawarkan bertukar link. Disisi saya menjelaskana efek negatif dan efek positif bertukar link dengan blog lain. Rata- rata kita bertukar link dengan blog lain dengan niat ingin meningkatkan backlink untuk meningkatkan pagerank saja, selain itu tukar link juga memiliki banyak peran penting untuk meningkatkan traffic di blog anda tapi selainn itu exchange link/tukar link juga bisa berpengaruh terhadap blog anda.

Dampak Negatif dan Positif Terhadap Tukar Link Blog

Dampak POSITIF dari tukar link/exchange link :
Kalian akan mendapatkan banyak link partner untuk blog kalian. Meningkatkan Ranking blog kalian di search engine. Blog kalian akan mendapat banyak situs perujuk dari blog lain yang mengarah ke blog kita. Dapat meningkatkan pagerank dan alexa rank blog kalian. Pengunjung atau trafik akan semakin cepat meningkat pada blog kalian. mendapatkan banyak backlink dari blog lain dan terlebih lagi difollow oleh situs yang berpagerank tinggi. Menambah teman dan persahabatan antar sesama blogger. Blog kita akan semakin populer karena banyak link blog kita yang terdapat di halaman blog orang lain. dan masih banyak lagi.
Dampak NEGATIF dari tukar link/exchange link :
tukar link yang terlalu berlebihan dapat mengakibatkan situs kita di banned oleh Google, terutama mereka yang memakai layanan Blogspot/Blogger.
Melakukan Link Schemes yaitu Search engine mengira blog kita melakukan manipulasi banyak link.
Links intended to manipulate PageRank yaitu membuat banyak link, hanya untuk meningkatkan PageRank.
Links to web spammers yaitu Melakukan banyak tautan ke situs spam atau situs lain yang dianggap kurang baik oleh Google.
Reciprocal links or excessive link exchanging yaitu Link timbal balik atau tukar link yang sangat banyak.
Buying or selling links yaitu search engine blog kita melakukan jual beli link untuk mengelabui dan manipulasi PageRank.
dan masih banyak lainnya.
Sedikit penjelasan diatas semoga bisa membantu anda untuk dapat lebih cermat dan hebat dalam melakukan bertukar link. dan tentunya bisa mendapatkan pengunjung yang berkualitas.

[source:topek.web.id]