Penuhi Kebutuhan Harian Vitamin K dengan Pare

Penuhi Kebutuhan Harian Vitamin K dengan Pare. Pare merupakan sumber yang baik dari beberapa vitamin dan baik untuk diet rendah kalori. Dan ternyata sayur pare adalah pilihan yang baik untuk diet kalori.

Penuhi Kebutuhan Harian Vitamin K dengan Pare

1 porsi (setara dengan 1 cangkir) sayuran ini hanya menambah 24 kalori pada  makanan Anda. Pare pahit juga rendah lemak yang hanya mengandung 0,2 g per porsi, demikian yang dilansir Livestrong.

Satu porsi pare memenuhi kebutuhan seluruh harian vitamin K Anda. Vitamin K yang tersedia dalam sayuran pahit mengurangi risiko perdarahan yang berlebihan dan berkontribusi terhadap integritas tulang Anda. Mengonsumsi antibiotik mungkin akan menghilangkan vitamin K dari tubuh Anda.

Selain vitamin K, pare juga memiliki kandungan vitamin C yang baik.  Satu porsi sayuran berkulit gelombang ini mengandung 54 persen dari asupan harian yang direkomendasikan dari vitamin C yang membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan pembuluh darah karena dampaknya terhadap produksi kolagen.

Terdapat 28 persen vitamin A yang tubuh Anda butuhkan setiap hari. Anda membutuhkan vitamin A dalam sayuran ini untuk menjaga lendir membran dan jaringan lunak lainnya yang sehat serta memiliki manfaat lain bagi mata Anda dimana vitamin ini membantu mencegah rabun senja dan katarak.

[sumber:http://jaringnews.com/hidup-sehat/alternatif/34599/penuhi-kebutuhan-harian-vitamin-k-dengan-pare]