6 Cara Efektif Agar Terhindar Dari Rambut Rontok

Rambut merupakan anugerah terindah bagi setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau alami adalah dambaan bagi setiap wanita, untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawat rambut agar nampak sehat, indah dan berkilau. Permasalahan rambut yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari adalah seperti masalah rambut rontok, rusak, patah, bercabang ataupun berketombe. Semua permasalahan tersebut dapat dengan mudah kita atasi dengan cara merawat rambut secara teratur setiap hari.
cara efektif agar terhindar dari rambut rontok

Cara efektif terhindari dari rambut rontok:

1. Pertama-tama, berhenti memikirkannya.
Stres dan khawatir menyebabkan folikel Anda untuk melemahkan dan jatuh. Semakin Anda resah atas kehilangan rambut Anda, semakin cepat Anda akan kehilangan rambut. Tenangkan pikiran Anda dan lakukan sesuatu untuk mengalihkan pikiran Anda dari masalah ini.

2. Perhatikan diet Anda.
Diet rendah kalori dapat berdampak negatif pada kesehatan rambut Anda. Anda perlu makan diet seimbang yang menyediakan setidaknya 1.200 kalori sehari untuk kesehatan rambut yang baik. Apapun yang kurang dari ini maka sistem kekebalan tubuh dapat mulai melemah dan hasilnya adalah Anda akan memiliki rambut rontok.

3. Anda mungkin perlu untuk melengkapi diet Anda
dengan suplemen untuk menghentikan rambut rontok. Vitamin dan mineral tidak hanya penting untuk rambut Anda tapi juga untuk bagian lain dari tubuh Anda. Biotin, vitamin B dan C sering dapat membantu mencegah rambut rontok.

4. Rambut Anda terbuat dari keratin, yaitu sejenis protein.
Makan lebih banyak protein dapat membantu mencegah rambut rontok. Sumber protein yang baik adalah ikan dan putih telur.

5. Untuk menghentikan stress dan khawatir atas rambut rontok Anda,
cobalah beberapa kelas meditasi dan yoga. Ini mengajarkan Anda bagaimana untuk bersantai, yang dapat membantu menenangkan pikiran dan menghentikan rambut Anda dari kerontokan.

6. Jangan gunakan air panas untuk mandi.
Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena air panas akan memperlemah dan memperluas pori-pori rambut yang akan membuat folikel lebih cenderung rontok. Jadi jika Anda mencoba untuk menghentikan rambut rontok, jangan mencuci rambut dengan air panas. Sebaliknya, mandi dengan air dingin atau hangat untuk meningkatkan kesehatan rambut.