3 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Tiap wanita tentunya menginginkan kulit wajah yang kencang, bebas keriput, bebas kerutan dan selalu terlihat awet muda. Kini ada cara mudah yang dapat kamu lakukan di rumah untuk merawat dan mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kencang. Cara perawatan kulit wajah ini menggunakan beberapa bahan alami seperti telur, madu, minyak zaitun, lemon dan bahkan menggunakan buah pisang.

cara mengencangkan kulit wajah secara alami

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami :

1.Kentang segar
Bahan : sebuah kentang segar
Caranya : Iris tipis- tipis kentang segar lalu tempelkan pada sudut-sudut ketuaan seperi dahi, ujung mata atau pelipis, sudut-sudut mulut dan hidung. Biarkan kentang melekat dan mengering selama seperempat jam dan akan terasa kulit wajah seperti ditarik-tarik. Akan tetapi untuk hasil yang lebih sempurna dan merata maka akan lebih baik kentang diparut dan dimaskerkan rata ke wajah. Selama dalam pemakaian masker ini usahakan sesedikit mungkin bergerak pada bagian wajah, seperti bicara, bergeleng ke kanan dan sebagainya.

2.Ragi tempe
Bahan : Ragi tempe
Caranya : Ambil beberapa butir ragi tempe cairkan dengan air sehingga menjadi cream yang kental. Aduk rata kemudian jadikan masker wajah yang telah dicuci biarkan melekat di wajah sampai mengering sehingga kulit wajah terasa seperti ditarik-tarik.
Pringatan : Jangan sekali-kali memakai ragi kue (untuk bahan kue) karena akan membahayakan kulit muka.

3.Cumi-cumi
Bahan : Cumi-cumi
Caranya : Jemur cumi sampai benar-benar bersih lalu ditumbuk menjadi tepung. Gunakan tepung cumi sebagai bedak bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun gunakan adonan ini sebagaimana resep-resep tadi.