Cara Mengatasi Iritasi Wajah Akibat Pemakaian Cream Kosmetik

Cara Mengatasi Iritasi Wajah Akibat Pemakaian Cream Kosmetik. Kulit wajah adalah salah satu bagian kulit yang sangat sensitif dan mudah teriritasi terhadap berbagai faktor seperti faktor cuaca, alergi makanan tertentu dan faktor kimia seperti pemakaian kosmetik.

Cara Mengatasi Iritasi Wajah Akibat Pemakaian Cream Kosmetik

Iritasi yang terjadi karena pemakaian kosmetika disebabkan oleh beberapa hal misalnya kesalahan dalam memilih kream kosmetik, pemakaian kosmetik yang telah kadaluarsa ataupun karena cream kosmetik tersebut mengandung bahan yang tidak cocok untuk kulit. Penyebab lainnya bisa diakibatkan karena cream kosmetik yang mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan kulit anda.

Jika anda mengalami iritasi wajah akibat pemakaian cream kosmetik, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menghentikan sementara/selamanya pemakaian cream kosmetik tersebut sambil mencari solusinya.

Cara Mengatasi Iritasi Wajah Akibat Pemakaian Cream Kosmetik
Beberapa cara mengatasi iritasi wajah akibat pemakaian cream kosmetik bisa anda lihat di bawah ini:

Hentikan pemakaian cream kosmetik untuk sementara hingga iritasi pada kulit wajah anda sembuh total. Iritasi ini terjadi mungkin karena reaksi sesaat saja apalagi jika hal ini baru anda terapkan pada kulit wajah anda. Jadi, kulit wajah juga perlu adaptasi terhadap cream kosmetik.

Perbanyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari atau air mineral lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menetralisir racun dari dalam tubuh anda.

Konsumsi banyak makanan yang banyak mengandung vitamin E untuk menyegarkan kulit anda kembali sekaligus sebagai antioksidant. Vitamin ini banyak terdapat pada almond, walnut, kacang, zaitun, dan sebagainya

Tingkatkan konsumsi vitamin C karena vitamin ini mampu mendetoksifikasi berbagai racun dalam tubuh. Selain itu, khasiat lainnya sebagai antioksidant serta mampu meningkatkan produksi kolagen dan pembentukan jaringan kulit baru. Vitamin C terdapat pada buah jeruk, lemon, anggur, berry, dan lain-lain.

Jaga kebersihan kulit wajah dengan mencuci setiap hari dengan cara menggunakan kain lembut yang telah direndam dengan air hangat (cara kompres).
Hindari paparan sinar matahari dan debu yang bisa memperburuk iritasi kulit wajah anda.

Gunakan masker pepaya dengan menghaluskan daging pepaya yang masih mengkal kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas.(source:doktercantik.com)

Baca juga:
#Ciri-ciri kosmetik yang mengandung mercury