Inilah 4 Cara Aneh Turunkan Berat Badan

Liputan6.com, New York : Segala macam cara dilakukan untuk menurunkan berat badan. Mulai dari olahraga, makan sayuran dan buah-buahan, minum banyak air, mengurangi makanan berlemak, mengurangi konsumsi karbohidrat dan masih banyak lagi.

Cara Aneh Turunkan Berat Badan

Berikut cara-cara yang terbilang aneh menurunkan berat badan seperti yang dikutip Shape, Sabtu (23/3/2013).

1. Minum minyak

Seorang penulis Shangri-La Diet, Seth Roberts, PhD sekaligus profesor psikologi memelopori peran “kalori hambar” ini dalam penurunan berat badan yang membuat siapapun berpikir bahwa ia gila. Roberts tidak membiarkan apa pun memengaruhi penelitiannya. Sekarang setelah 10 tahun, dietnya bisa dibilang cukup berhasil.

Berdasarkan diet Shangri-La ini, seseorang bisa menurunkan berat badan dengan minum satu sampai tiga sendok makan air gula atau satu sampai dua sendok makan extra-light minyak zaitun dua kali sehari di antara waktu makan.

Teorinya, jika makan suatu jenis makanan yang familier dan kaya rasa, otak merangsang rasa lapar dan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi, jika mengonsumsi makanan yang sedikit rasa atau tidak dikenal rasanya, otak akan berpikir harus kelaparan. itulah kenapa kita harus mengonsumsi makanan tak berasa/ hambar.

2. Makan rempah

Menambahkan berbagai rempah-rempah beraroma pada makanan bisa membantu mengontrol ukuran porsi dan menurunkan berat badan.

Penelitian menunjukkan bahwa orang makan lebih sedikit ketika makanan yang diasup terasa baru dan pedas. Makin banyak campuran rempah-rempah, makin aneh rasanya dan akan menuai manfaat. Jadi, jangan takut mencampur rempah-rempah dan keluar dari zona nyaman.

Rempah-rempah tradisional seperti kunyit, kayu manis, dan jinten mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

3. Makan permen ketika memasak

Bagi yang suka masak, pasti sering menjilat, meneguk, dan mencicip masakannya ketika sedang masak. Itu membuat orang merasa masih belum makan setelah menghidangkan makanan di meja.

Untuk mengurangi dorongan mencicipi, beberapa ahli merekomendasikan mengisap permen dengan rasa yang kuat ketika memasak seperti mint, kayu manis, atau asam menjaga mulut tetap sibuk untuk mengisap.

4. Memencet hidung

Semua orang tahu bau berperan besar dalam meningkatkan cita rasa. Ada sebuah kasus, seseorang makan bawang dan apel bergantian dengan hidung dipencet dan mata ditutup. Anehnya, ia tidak bisa membedakan makanan itu.

Mungkin tampak sedikit ekstrim, memencet atau menjepit hidung dengan jepitan jemuran ketika makan. Tapi itu bisa membantu meski akan mengurangi konsumsi makanan favorit. (Zul/Abd)(source)