Rekor Baru, AHM Pimpin Pasar Motor Injeksi

Jakarta PT Astra Honda Motor (AHM) mengukir sejarah baru di industri otomotif nasional menyusul keberhasilannya menguasai pasar sepeda motor injeksi dengan pangsa pasar 64,2% pada Januari – Februari 2013.

AHM Pimpin Pasar Motor Injeksi

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama dua bulan pertama tahun ini, Honda berhasil mendominasi pasar motor berteknologi injeksi melalui angka penjualan 571.814 unit.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman menyatakan pencapaian ini tidak dapat dipisahkan dari kerja keras segenap pemangku kepentingan yang secara serius melakukan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat teknologi injeksi dan juga teknologi dan layanan purna jual yang diberikan Honda.

Dengan mengimplementasikan teknologi Honda PGM-FI, semua produk sepeda motor injeksi Honda berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar teririt di kelasnya berdasarkan pengukuran menggunakan metode ECE R40, misalnya All New Honda BeAT FI di segmen low skutik, Honda Vario 125 PGM-FI di segmen high skutik, dan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI di segmen bebek. Selain itu, motor injeksi Honda ini tercatat memiliki gas buang terendah, bahkan salah satu produknya yaitu Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dikukuhkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup sebagai sepeda motor paling ramah lingkungan pada tahun 2012.

Kelebihan lain teknologi injeksi Honda adalah mudah perawatan dan biayanya yang terjangkau dengan dukungan jaringan layanan purna jual terluas di Indonesia. AHM saat ini memiliki 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.000 toko suku cadang termasuk HEPS (Honda Exclusive Part Shop) siap memberikan layanan perbaikan terbaik untuk produk sepeda motor injeksi Honda. Layanan purna jual ini juga semakin terjamin dengan dukungan hampir 11.000 bengkel umum yang sudah mendapat pelatihan teknologi injeksi khusus dari AHM.

Sebagai pelopor teknologi injeksi di Indonesia, AHM juga memberikan garansi 5 tahun atau 50.000 KM untuk komponen injeksi motor Honda, melengkapi garansi 3 tahun atau 30.000 KM untuk mesin. Ini merupakan terobosan pertama dengan waktu garansi terlama yang dilakukan produsen motor di era injeksi.

“Dengan beragam kelebihan tekonologi injeksi Honda ini kami yakin dapat dengan baik menemani masyarakat Indonesia memasuki era langit biru saat ketentuan emisi gas buang Euro 3 diimplementaskan nanti. Kami percaya pada era ini bersama-sama kita dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik untuk generasi mendatang.”

Selain mencatatkan diri sebagai produsen motor injeksi tertinggi, AHM juga memiliki lini produk terbanyak di pasar domestik. Hingga bulan Februari 2013, AHM memasarkan 10 line up produk motor injeksi, yaitu Honda CBR250R, Honda CBR150R, Honda CB150R StreetFire, Honda PCX150, Honda Verza 150, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI, Honda Vario 125 PGM-FI, Honda Spacy FI, All New Honda BeAT FI, dan New Honda Scoopy FI. (adv/adv)(source)