Inilah 3 Arti Cinta bagi Laura Basuki

Liputan6.com, Jakarta : Tafsir cinta bagi setiap insan tentu berbeda. Ada berberapa faktor yang mempengaruhi seseorang dalam mengartikan kata cinta. Bisa dari pahitnya pengalaman, atau pun seberapa bijak dirinya. Pada dasarnya, cinta tak pernah meminta. Ia senantiasa memberi.

Arti Cinta bagi Laura Basuki

Cinta juga bisa diartikan sebagai sebuah keindahan murni tanpa topeng kepalsuan yang menyelaraskan impian dan realita. Cinta mewarisi segala sifat baik, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Cinta adalah sebuah luapan emosi dari kasih sayang yang kuat dan perasaan positif akan sebuah ketertarikan pribadi.

Begitu banyak arti cinta karena setiap insan pasti punya pandangan berbeda ketika mendefinisikannya. Ini dia 4 arti cinta bagi si cantik Laura Basuki:

1. Tak Berbentuk
“Cinta itu nggak ada bentuknya. Tapi banyak sekali arti cinta yang bisa diaplikasikan. Seperti cinta terhadap pekerjaan, pasangan, atau orangtua. Jika cinta terhadap pekerjaan, tentu seseorang akan terlihat begitu menikmati pekerjaannya. Ia bisa jadi meladeni semua urusan meskipun sudah lewat jam kerja. Cinta terhadap orangtua, banyak yang bisa dilakukan di section ini. Kebahagiaan setiap orangtua tentu berbeda-beda, cobalah memahaminya. Yang penting, orangtua bisa selalu tersenyum dan tak bersedih.”

2. Berbeda Kadar
“Cinta juga mempunyai kadar yang berbeda-beda. Apakah cinta sama negara sama dengan cinta terhadap orangtua? Bagaimana dengan kekasih, pasangan, atau suami? Kalau pekerjaan? Tentu timbangan cintanya tidak sama. Aplikasinya pun berbeda. Intinya, kalau kalian mencintai sesuatu, cobalah untuk bersungguh-sungguh dan bersikap adil. Jangan sampai pilih kasih. Apalagi urusan asmara.”

3. Cinta Itu Unik
“Sebenarnya, sampai sekarang aku masih mencari-cari apa arti cinta. Karena itu tadi, variabelnya berbeda-beda. Ya.. Intinya, cinta adalah suatu hal yang begitu unik, sangat abstrak, nggak bisa dilihat dan diukur. Cinta cuma bisa dirasakan.”(source)