Kapal Pengangkut 120 Imigran Gelap Terdampar di Bengkulu

Kapal Pengangkut 120 Imigran Gelap Terdampar di Bengkulu, Mukomuko : Kapal bermuatan 120 imigran asal Srilangka terdampar di perairan laut Kecamatan Airrami, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu. Kapal terombang-ambing sekitar 4 kilometer dari bibir pantai.

Imigran Gelap Terdampar di Bengkulu

“Kapal yang bermuatan imigran Srilangka itu terdampar di laut sejak, Kamis (28/3) sore, karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM),” kata Sekretaris Desa Airrami Jhoni Asdi di Mukomuko, Jumat (29/3/2013).

Ia menyebutkan dari 120 imigran, 25 orang di antaranya anak-anak. Sebanyak 119 imigran masih bertahan di kapal, sedangkan 1 imigran yang sakit dievakuasi untuk dirawat di puskesmas setempat.

Rencananya kapal itu akan menuju ke Australia. Mereka keluar dari negaranya karena menghindari konflik.

Jhoni menambahkan aparat juga sedang melakukan negosiasi agar semua imigran yang berada dalam kapal bisa dievakuasi. Berbagai bantuan makanan (Sembako) juga telah diberikan kepada imigran.

Bantuan itu berasal dari bupati setempat melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi setempat. “Bantuan itu diserahkan perwakilan pemerintah daerah, Kapolsek Ipuh, serta Danramil,” tukas Jhoni.(Adi)

(source:http://news.liputan6.com/read/547943/kapal-pengangkut-120-imigran-gelap-terdampar-di-bengkulu)