Sarapan Telur Bikin Kenyang Lama, Badan pun Langsing

New York, Menurut para peneliti, jika ingin tetap langsing, sarapanlah dengan bahan makanan tinggi protein seperti telur, tempe, tahu, kacang-kacangan, atau daging.

Para ahli di University of Missouri telah menemukan bahwa sarapan kaya protein secara signifikan meningkatkan kontrol dalam mengatur nafsu makan dan mengurangi ngemil tidak sehat seperti makanan berlemak, tinggi gula di malam hari.

Sarapan Telur Bikin Kenyang Lama, Badan pun Langsing

Asisten profesor di Depatemen Nutrisi dan Fisiologi Olahraga Universitas Missouri, Columbia Heather Leidy PhD, mengatakan bahwa sarapan yang tepat bisa menjadi faktor penting dalam mengatasi krisis obesitas di Amerika, yang saat ini jumlah orang dewasa yang obesitas mencapai 25 juta orang.

Dalam penelitiannya, 20 remaja perempuan kelebihan berat badan atau obesitas pada usia 18-20 tahun melewatkan sarapan dan mengonsumsi sarapan tinggi protein yang terdiri dari telur dan daging sapi tanpa lemak, atau makan sereal.
Sarapan yang terdiri dari 250 kalori sangat cocok untuk diet dan kepadatan energi. Sarapan tinggi protein mengandung 35 gram protein. Peserta menyelesaikan kuesioner dan memberikan sampel darah sepanjang hari.

“Mengonsumsi sarapan kaya protein berdampak untuk mengatur makan di kemudian hari,” kata Leidy seperti dikutip Dailymail, Kamis (28/3/2013)

Efek dari sarapan tinggi protein dapat membuat hormon dan saraf pengendali nafsu makan bekerja efektif sehingga kita pun dapat mengendalikan berat badan dengan sendirinya. (Adt/Abd)
(source:http://health.liputan6.com/read/546906/sarapan-telur-bikin-kenyang-lama-badan-pun-langsing)

Leave a Reply