Menang 7 Kali Beruntun, MU Semakin Dekat ke Gelar Juara

VIVAbola, Manchester United mencatatkan kemenangan ketujuh secara beruntun usai memukul Sunderland pada lanjutan Premier League, Sabtu 30 Maret 2013. Kemenangan di Stadium of Ligght itu membuat gelar ke-20 pun semakin dekat ke skuad Sir Alex Ferguson.

Menang 7 Kali Beruntun, MU Semakin Dekat ke Gelar Juara

Tampil tanpa beberapa pilar penting yang disimpan untuk replay Piala FA hari Senin, MU sempat kesulitan sebelum akhirnya memecah kebuntuan di kandang Sunderland pada menit ke-26. Tapi ternyata bukan Robin van Persie yang tercatat sebagai pencetak gol. Titus Bramble dinilai membelokan bola ke gawang sendiri.

RvP menyisir sisi kiri pertahanan Sunderland. Philip Bardsley terlalu memberikan ruang. Van Persie pun melepaskan tendangan kaki kiri keras yang membentur punggung Bardsley dan paha Bramble. Siapapun pencetak golnya, MU sukses unggul lebih dulu.

Pada paruh kedua, MU tetap menekan sejak awal. Sunderland baru bisa membalas saat laga memasuki menit ke-70. The Black Cats sempat punya peluang lewat Danny Graham. Namun, Chris Smalling masih sigap menghalaunya. Sampai peluit panjang skor 1-0 untuk MU tetap bertahan.

Dengan kemenangan ini, MU untuk sementara unggul 18 poin atas Manchester City, yang sedang bermain melawan Newcastle. Dengan hanya delapan laga tersisa, satu tangan MU sudah menggenggam trofi Premier League. Sunderland sendiri masih menduduki peringkat 16 dengan 31 poin.

SUSUNAN PEMAIN:
Sunderland: Mignolet; Bardsley, O’Shea, Bramble, Rose; Johnson, N’Diaye, Gardner, McClean; Sessegnon; Graham

Manchester United: De Gea; Rafael, Smalling, Vidic, Buttner; Valencia, Carrick, Anderson, Young; Kagawa; Van Persie
(source)

Leave a Reply