Cara Belanja Emas via Online

Cara Belanja Emas via Online. Ingin membeli emas, tapi tak punya waktu untuk mendatangi langsung lokasi pembelian emas? Anda sekarang bisa membelinya secara online di layanan terbaru yang diluncurkan Perum Pegadaian yaitu e-Pegadaian Mulia Galeri 24.

Cara Belanja Emas via Online

Jika Anda tertarik untuk membeli emas secara online di Pegadaian kunjungilah situs resmi Pegadaian yaitu www.pegadaian.co.id. Kemudian pilih layanan beli logam mulia.

Ada dua syarat bagi pengguna layanan ini yaitu:

1. Memiliki kartu identitas diri yang resmi dan jelas (KTP, SIM dan Passport)
2. Memiliki fasilitas internet banking (untuk saat ini menggunakan ClickPay Bank Mandiri.

Lalu bagaimana cara membeli emas secara online? Hal pertama yang dilakukan adalah mendaftar di e-Pegadaian Mulia Galeri 24. Setelah itu, emas baru bisa dipesan.

Saat memesan pilihlah galeri emas Pegadaian yang terdekat dengan lokasi Anda. Saat ini galeri 24 Pegadaian terdapat di 11 provinsi yaitu:

1. Bali
2. Jakarta
3. Jawa Tengah
4. Jawa Barat
5. Jawa Timur
6. Kepulauan Riau
7. Kalimantan Timur
8. Sulawesi Selatan
9. Sulawesi Utara
10. Sumatera Selatan
11. Sumatera Utara

Kemudian pilih ukuran dan jumlah logam mulia yang ingin dipesan. Ukuran yang dapat dipilih mulai dari 5 gram-1 kilogram

Misalnya, jika Anda memilih membeli 10 gram seharga Rp 5,2 juta, Pegadaian bakal mengenakan margin Rp 156 ribu dan biaya administrasi Rp 3.500, sehingga yang harus dibayarkan Rp 5.359.500

Kalau ukuran 5 gram yang dibeli seharga Rp 2.625.000, besaran margin yang dikenakan Rp 78.750 dan biaya administrasi Rp 3.500, sehingga total biaya yang harus dibayarkan Rp 2.707.250.

Kemudian pilihlah jenis pembayaran melalui ClickPay Bank Mandiri. Nasabah tidak diperkenankan me-refresh atau menutup halaman web pada saat proses pembayaran. Jangan lupa catat kode booking dan cetak kode pembayaran

Status pemesanan barang dapat di lihat di halaman status pemesanan/ tracking pesanan. Pengambilan barang dapat dilakukan sesuai dengan tempat yang dipilih pada saat pemesanan barang dengan menyerahkan kode booking, kode pembayaran, dan menunjukkan identitas diri yang sesuai pada waktu pendaftaran. (sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/550845/cara-belanja-emas-via-online)