Cara Mengobati atau Menghilangkan Bekas Luka bakar

Luka bakar pada kulit biasanya membekas, hal inilah yang menjadi fokus ketika seseorang ingin menghilangkan bekas luka tersebut. Bekas luka ini tentu tidak enak dipandang atau seakan seperti cacat.

Menghilangkan Bekas Luka bakar

Kalau anda terkena luka bakar ringan seperti terkena wajan, atau knalpot sepeda motor, anda harus segera mengobati dengan merendam luka bakar tersbut dalam air hangat kira dengan 27 derjat, ini tujuannya adalah untuk menetralkan suhu panas pada sekitaran luka. Setelah itu, oleskan saleb yang biasa dipakai untuk luka bakar tentu hal ini harus sesuai dengan resep dokter.

Disamping itu, anda bisa juga menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka bakar, seperti bahan-bahan dibawah ini.
1. Menggunakan putih telur
Putih telur bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka bakar, caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian aduk ramuan ini hingga merata. Oleskan ramuan ini pada bekas luka bakar anda, lakukan dengan teratur sampai bekas luka bakar hilang.

2. Menggunakan ampas teh
Teh yang sudah anda gunakan bisa anda manfaat untuk menghilangkan bekas luka bakar, caranya yaitu dengan menggosok bekas luka bakar dengan ampas teh (teh yang sudah dipakai), lakukan cara ini dengan teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Buah Paree
Ambil buah paree dan tumbuh sampai halus untuk diambil sarinya, kemudian campurkan dengan beras sampai berbentuk krim. Kemudian basuh bekas luka bakar dengan air hangat, dan oleskan ramuan buah paree ini pada bekas luka.

4. Saleb Khusus
Saleb khusus ini anda bisa memperolehnya melalui dokter spesialis kulit, tentunya sebelumnya anda juga harus berkonsultasi dengan dokter terkait mengenai luka bakar anda. Nah dengan demikian dokter akan memberikan saleb yang sesuai.

Demikian semoga artikel ini dapat bermanfaat.