no comments

5 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak

5 Penyakit Yang Biasa Terjadi Pada Anak

Lintasjari.com – Inilah beberapa macam Penyakit yang Yang Biasa Terjadi Pada Anak- anak dan bayi. Berikut nama penyakit tersebut, dan penyembuhannya, dilansir dari familytime.co.uk.

1. Penyakit Tonsilitis
adalah sebuah penyakit yang menyerang tonsils. Biasanya disebabkan oleh virus, bacteria. Tanda-tanda tonsillitis adalah tenggorokan yang memerah, tonsil membengkak, susah menelan, demam, batuk, dan pusing. Obatilah dengan paracetamol, ibuprofen, atau spray tenggorokan.

2. Penyakit Batuk rejan
pertusis, atau batuk seratus hari ini merupakan hasil dari infeksi bakteri. Biasanya bayi Anda akan menderita demam, kemudian mengalami batuk berdahak. Bayi Anda juga akan sedikit mengalami kesulitan bernafas. Redakan pertusis dengan antibiotik yang diberikan oleh dokter Anda, setelah cek darah.

3. Penyakit Cacar air
adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi viral yang menular. Bayi Anda akan menderita demam, pusing, dan kemudian bercak merah akan muncul di sekitar tubuh sebelum berubah menjadi gatal-gatal. Redakan panas dengan paracetamol, dan oleskan krim atau bedak gatal untuk mengurangi gatal pada kulit. Kemudian, bawa ke dokter.

4. Penyakit Infeksi telinga
infeksi ini terjadi pada bagian tengah telinga yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Bayi Anda akan merasakan rasa sakit pada tlinga, sulit mendengar, muncul cairan telinga, dan demam. Penyembuhan membutuhkan waktu satu bulan.

5. Penyakit Impetigo
merupakan infeksi kulit akibat bakteri yang biasanya ditularkan melalui mainan atau anak yang sedang sakit. Penyakit ini muncul sebagai bintik-bintik merah pada wajah, hidung, mulut, leher, dan tangan. Kemudian, bercak akan berubah menjadi luka melepuh dan bernanah. Berikan antibiotik secara oral yang dianjurkan oleh dokter Anda. Usahakan agar anak Anda tidak bersekolah atau bermain-main dengan teman karena penyakit ini sangat menular.

[sumber:http://www.vemale.com/topik/kesehatan-anak/29982-5-penyakit-umum-anak-anak.html]

Loading...

Reply