no comments

7 Cara Mencegah Keputihan pada Mis V

Cara Mencegah Keputihan pada Mis V – Keputihan bukan pertanda kesehatan yang baik lho, untuk wanita. Itu bisa jadi gejala bahwa ada yang tak beres di organ reproduksi. Bisa jadi ada pertumbuhan bakteri yang berlebihan, infeksi, atau hal lainnya termasuk kanker. Jadi segera lakukan pengobatan dan pencegahan saat Anda menemukan adanya penyakit tersebut agar tidak terjadi perkembangan yang lebih buruk lagi.

Keputihan

Mencegah munculnya keputihan umumnya dilakukan dengan menjaga kebersihan organ intim wanita. Apa saja cara mudah mencegah munculnya keputihan? Berikut ini seperti dilansir laman Vemale:

  1. Hati-hati bila memakai toilet umum sebab penularan kuman penyakit pada kelamin lebih mungkin terjadi disana. Bersihkan dengan seksama toilet duduk sebelum Anda gunakan. Bilas Miss V dengan air keran langsung, sebisa mungkin jangan gunakan air di bak. Keringkan dengan sempurna setelahnya.
  2. Hindari memakai bedak di area intim, karena bisa mengendap dan jadi tempat kuman hidup. Bedak juga akan membuat miss V kering dan itu kurang baik untuk kesehatannya.
  3. Pakai pakaian dalam yang bersih, tidak sempit dan menyerap keringat. Secara teratur ganti pakaian dalam minimal pagi dan sore.
  4. Saat haid, gantilah pembalut secara rutin sebelum sangat basah. Pembalut yang kotor adalah sarang kuman dan itu bisa memicu keputihan.
  5. Toilet jongkok lebih sehat dibanding toilet duduk, sebab penularan kuman penyebab penyakit keputihan lebih sulit terjadi di toilet jongkok. Pilihlah toilet jongkok.
  6. Pantyliner baiknya tidak dipakai dalam waktu lama karena membuat miss V kurang mendapat sirkulasi udara segar.
  7. Menggunakan air bilasan daun sirih lebih baik lagi untuk antiseptik dan mencegah berkembangnya kuman penyebab keputihan.

Mudah bukan, cara mencegah keputihan. Selamat mencoba.

Sumber : Sidomi

Loading...