2comments

7 Tanda Anda Mungkin Lahir Sebagai Pengusaha

7 Tanda Anda Mungkin Lahir Sebagai Pengusaha

Pengusaha adalah kelompok masyarakat yang terbilang unik. Sebab mereka tidak hanya berpikir secara berbeda tetapi juga melakukan hal lain dari masyarakat kebanyakan.

Bahkan, mereka mampu memanfaatkan sifat-sifat kepribadian, kebiasaan dan pikiran untuk mendatangkan ide-yang melangkahi garis antara kegilaan dan jenius .

Tapi bukan berarti jika Anda mampu melakukan hal gila maka serta merta bisa dikatakan mampu jadi pengusaha.

Melansir laman Enterpreneur.com, Selasa (5/5/2014), berikut 7 indikator yang cukup baik untuk mengatakan jika Anda bisa menjadi seorang enterpeneur atau pengusaha:

1. Berasal dari keluarga individu yang tidak bisa bekerja untuk orang lain

Bakat jadi pengusaha bisa dilihat jika orang tua maupun Anda ternyata hanya bisa bekerja untuk diri. Meskipun hal ini tidak berlaku untuk setiap pengusaha, banyak enterpreneur lahir dari riwayat keluarga seperti kedua orang tua yang lebih dulu menjadi wiraswasta .

2. Tak suka status quo

Anda adalah orang yang selalu mempertanyakan mengapa orang melakukan hal-hal yang mereka lakukan. Anda berusaha untuk membuat hal-hal yang lebih baik dan bersedia untuk mengambil tindakan lain.

3. Percaya diri

Pernahkah Anda bertemu seorang pengusaha yang pesimis atau membenci diri sendiri ?. Padahal, jika Anda tidak memiliki keyakinan, bagaimana bisa orang lain percaya pada Anda?.

Sebagian besar pengusaha sangat optimis tentang segala sesuatu di sekitar mereka.

4. Punya gairah atau ambisi

Ada kalanya Anda akan menghabiskan waktu yang berlebihan namun tak bisa menghasilkan satu dolar pun. Tentu hal ini bisa menyurutkan gairah untuk melanjutkan usaha. Sebab itu gairah sangat diperlukan seorang calon pengusaha.

5. Anda tidak pernah mengatakan tidak

Seorang pengusaha tidak pernah menyerah dan mengatakan tidak akan segala hal.

6. Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan kemitraan

Entah dari mana Anda mendapatkan kemampuan untuk membuat orang-orang tertarik terhadap kecenderungan mendengarkan atas hal yang Anda katakan karena menyenangkan mereka.

7. Menghabiskan lebih banyak waktu dengan co-founder usaha

Potensi jadi pengusaha terlihat jika Anda ternyata lebih banyak menghabiskan waktu dengan rekan usaha daripada hal penting lainnya.

Sumber:liputan6.com

Loading...

Reply