no comments

Apakah Template Blog anda Valid HTML5?

Apakah Template Blog anda Valid HTML5?

Ulasan kali ini saya tidak akan membahas mengenai cara membuat template blog valid HTML5 karena sudah banyak yang memposting hal yang demikian jika sobat kepingin valid templatenya silahkan melakukan pencarian di google di sana sobat tinggal pilih dan beragam caranya, namun yang selalu menjadi pertanyaan saya bagaimana pengaruh template valid HTML 5 terhadap Seo suatu blog? Kalo kita lihat dari apa saja tujuan dan fitur template yang valid html 5 dari sumber yang saya baca antara lain sebagai berikut.

Tujuan dibuatnya HTML5 :

  1. Fitur baru harus didasarkan pada HTML, CSS, DOM, dan JavaScript
  2. Mengurangi kebutuhan untuk plugin eksternal ( Seperti Flash )
  3. Penanagan kesalahan yang lebih baik
  4. Lebih markup untuk menggantikan scripting
  5. HTML5 merupakan perangkat mandiri
  6. Proses pembangunan dapat terlihat untuk umum

Fitur baru dalam HTML5 :

  1. Unsur kanvas untuk menggambar
  2. Video dan elemen audio untuk media pemutaran
  3. Dukungan yang lebih baik untuk penyimpanan secara offline
  4. Elemen konten yang lebih spesifik, seperti artikel, footer, header, nav, section
  5. Bentuk kontrol form seperti kalender, tanggal, waktu, email, url, search.
  6. Beberapa browser sudah mendukung HTML5 seperti safari, chrome, firefox, dan opera. Kabarnya IE9 ( Internet Explorer ) akan mendukung beberapa fitur dari HTML5.

Pembuatan HTML5 juga di karenakan Standard HTML 4 yang dijumpai banyak memiliki kelemahan untuk mendukung aplikasi web yang interaktif. Akibat hal ini banyak orang menambahkan fitur baru baik disisi aplikasi web ataupun disisi browser. Solusi ini dikenal dengan plugin dan salah satunya adalah Flash dan Silverlight. (http://zone-vn.blogspot.com/2013/04/kelebihan-dari-html5.html)

Lalu bagaimana kelebihan template valid HTML 5 terhadap SEO?
Kalau lihat dari tujuan dan fitur yang telah diuraikan di atas ya pasti sangat berpengaruh namun jika kita melihat kebelakang banyak kita jumpai blog yang mempunyai kekuatan seo yang hebat namun tidak valid HTML 5, jika kita lihat lagi ketika kita membuat blog baru dan template bawaan blogger itu sendiri juga tidak valid html 5. Kalo saya sendiri ditanya apakah berpengaruh terhadap seo? saya akan menjawab tidak tahu karena fakta-faktanya yang demikian, nah sekarang saya tunggu pendapat sobat, bagaimana?

Loading...

Reply