no comments

Bagaimana Penyebaran Kanker Kulit?

Bagaimana Penyebaran Kanker Kulit?

Dianggap sebagai penyakit mematikan nomer dua setelah serangan jantung, kanker sudah menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Nah, oleh sebab itu memperkaya diri dengan pengetahuan seputar kanker dianggap penting. Dari berbagai jenis kanker, kanker kulit adalah jenis kanker yang paling banyak menyerang warga Amerika Serikat.

Informasi mengenai kanker kulit telah banyak tersedia di berbagai media baik media cetak juga media elektronik seperti internet. Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana penyebaran kanker kulit seperti yang ditulis oleh skincancer.about.com.

Bagaimana kanker kulit dideteksi?

Jika dokter menemukan suatu gejala yang dianggap sebagai awal kanker kulit, ada beberapa pilihan tes yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah gejala tersebut positif kanker kulit atau bukan. Tes yang dilakukan meliputi tes darah, tomografi, dan ultrasound.

Persebaran melanoma
Melanoma adalah salah satu jenis kanker kulit. Banyak penelitian menunjukkan bahwa melanoma dapat menyebar ke seluruh bagian tubuh. Persebaran kanker kulit pada organ-organ tubuh di bawah ini meliputi

  • Hati
  • Ginjal
  • Tulang
  • Paru-paru
  • Pankreas
  • Kelenjar tiroid

Dapatkah metastasis dicegah?
Penyebaran sel kanker kulit terjadi secara diam-diam. Oleh karena itu penting bagi penderita kanker kulit untuk tetap melakukan pemerikasaan teratur untuk mengetahui sejauh mana sel kanker telah menyebar.

Semoga informasi di atas bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

[sumber:http://www.vemale.com/topik/penyakit-wanita/34264-penyebaran-kanker-kulit.html]

Loading...

Reply