no comments

BlackBerry 10.3 Usung Tampilan & Fitur Baru

BlackBerry 10.3 Usung Tampilan & Fitur Baru

BlackBerry 10.3 Usung Tampilan & Fitur Baru. BlackBerry 10.3 saat ini sedang dikembangkan dan akan menghadirkan tampilan dan fitur baru. Tak seperti update BlackBerry OS sebelumnya, BlackBerry 10.3 ini akan mengalami perubahan desain antarmuka yang cukup signifikan. Lalu apa saja fitur baru yang ditawarkan oleh BlackBerry 10.3? Ini ulasannya.

Belum lama ini perusahaan asal Kanada tersebut telah merilis BlackBerry 10.3 SDK beta (Software Development Kit) yang dapat diunduh oleh pengembang mulai Rabu kemarin (15/05/2014). Kehadiran BlackBerry 10.3 SDK beta memungkinkan pengembang untuk menguji aplikasi yang mereka buat.

Salah satu fitur baru yang diusung oleh BlackBerry 10.3 adalah Signature Action yang di dalamnya terdapat bar yang simple dan minimalis yang terletak di layar bagian bawah. Fitur ini kabarnya juga berfungsi seperti action center seperti pada Android dan Windows Phone 8.1.

Tak hanya itu, BlackBerry 10.3 ini juga didukung oleh fitur baru yang disebut dengan Quick Settings yang memungkinkan pengguna mengakses menu pengaturan dengan lebih cepat dari sebelumnya, yakni cukup menyapu bagian atas layar dengan dua jari.

BlackBerry 10.3 juga dibekali dengan fitur yang disebut dengan running apps grid yang tampil di layar sepanjang waktu juga didukung folder yang memungkinkan pengguna mengkategorikan aplikasi yang terinstal dalam beberapa grup sesuai selera.

Sistem operasi BlackBerry 10.3 ini akan hadir dengan tampilan lockscreen baru dan ikon menu yang lebih flat. Seperti yang kita ketahui, tampilan menu dan ikon bergaya flat ini mulai banyak diadopsi sejak kemunculan sistem operasi Apple iOS 7.

Sepertiyang dilansir dari Softpedia (15/05/2014), sistem operasi BlackBerry 10.3 ini juga dibekali dengan aplikasi kalender baru. BlackBerry 10.3 akan tersedia untuk smartphone BlackBerry Z10, Z30, Z3, Q10, dan Q5.

Sumber: sidomi.com

Reply