no comments

Browser Opera Terbaru Dilengkapi dengan Pemblokir Iklan

Browser Opera Terbaru Dilengkapi dengan Pemblokir Iklan – Belum lama ini Opera Software telah merilis Opera 37 yang dilengkapi dengan pemblokir iklan terintegrasi. Fitur tersebut tak hanya mampu memberangus iklan-iklan yang mengganggu pengalaman browsing pengguna, tetapi juga membuat kecepatan muat atau load sebua situs menjadi lebih cepat dari biasanya.

Browser Opera Terbaru Dilengkapi dengan Pemblokir Iklan

“Di Opera, kita benar-benar peduli tentang kecepatan. Selama lebih dari 20 tahun, kami selalu terus mendorong ke depan untuk browser yang lebih cepat dan lebih ramping.”

“Namun, ketika merencanakan fitur baru untuk 2016, kami menyadari bahwa, tanpa bloated iklan, beberapa situs web atas akan memuat hingga 90% lebih cepat. Ini adalah masalah kinerja yang serius bahwa browser belum mampu merespon untuk waktu yang lama,” keterangan resmi Opera.

Kehadiran fitur pemblokir ini tentu kabar gembira bagi pengguna internet karena mereka tak akan terganggu lagi oleh tampilan iklan. Pengguna dapat mengakses pengaturan iklan ini melalui ikon yang berada di sudut kanan atas. Namun, fitur ini mungkin kabar buruk bagi pengelola website karena berpotensi menurunkan pendapatan iklan.

“Kami memutuskan untuk membawa perubahan ini sebagai gebrakan pertama pembuat browser yang besar, teknologi ad-blocking asli langsung ke browser. Dan, “native” berarti bahwa pemblokiran iklan yang terjadi di tingkat mesin web, membuat load halaman lebih cepat, sementara mengkonsumsi memori jauh lebih sedikit daripada blocker iklan berbasis ekstension,” tambah Opera.

Selain fungsi pemblokir iklan, Opera juga menghadirkan fitur VPN (Virtual Private Network) dan Pop-up video. Fitur yang terakhir ini memungkinkan pengguna untuk menikmati video melalui jendela kecil sambil melakukan aktifitas lain.

Sumber : Sidomi.com