no comments

Cara Membersihkan Komedo Yang Membandel Dengan Baking Soda Dan Madu

Komedo bisa menjadi sangat menyebalkan bagi wanita. Selain membuat hidung dan wajah menjadi kasar, juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Menggunakan makeup pun bisa semakin memperlihatkan betapa ‘landaknya’ hidung kita.

Untuk itu, diperlukan cara alami untuk mengatasinya. Mengapa cara alami? Karena ternyata ada cara alami menggunakan bahan yang murah dan menyehatkan kulit Anda. Di antaranya adalah madu dan baking soda. Berikut ini penjelasannya.

Baking soda adalah salah satu jenis bahan yang memang bisa membantu meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati termasuk komedo. Baking soda adalah salah satu bahan yang bisa membuat wajah Anda lebih bersih dan berkilau.

Sedangkan madu merupakan bahan alami yang mengandung anti bakteri dan pelembab alami di kulit. Madu juga bisa membantu mengangkat kotoran secara mendalam sembari memberi nutrisi untuk kulit. Nah, perpaduan kedua bahan ini bisa menjadi metode untuk mengangkat komedo dengan alami. Ini langkah-langkahnya.

  1. Campurkan satu sendok makan madu dengan 2 sendok makan baking soda. Aduk hingga menjadi pasta yang lengket dan tercampur merata.
  2. Jangan lupa untuk menyeka wajah Anda dengan air hangat. Tujuannya membersihkan wajah dan membuka pori sehingga komedo akan lebih mudah terangkat. Seka dengan handuk hangat yang sudah diperas agar tidak terlalu basah.
  3. Oleskan masker madu dan baking soda tersebut pada area yang inginkan. Utamakan daerah T, pipi bawah kantong mata, bawah bibir yang kerap mengandung komedo. Biarkan sampai 30-40 menit.
  4. Setelah itu, bersihkan wajah dengan handuk hangat yang agak basah untuk menghapus masker. Ulangi menyeka wajah untuk memastikan semua masker bersih.
  5. Bilas dengan air dingin biasa untuk meringkas pori. Sebaiknya dilakukan di malam hari agar Anda bisa tidur dan kulit ikut beristirahat.

Selesai, Anda bisa mencoba cara murah untuk cantik ini di rumah. Dapatkan kulit bersih, berkilau dan bebas komedo dengan tips di atas. Selamat mencoba.

Sumber: Vemale.com

Reply