no comments

Cara Mencegah kerutan Pada Wajah

Garis halus dan kerutan di wajah bisa dihindari. Pakar kulit meyakini bahwa sebagian besar kerusakan kulit bisa dicegah dengan penanganan khusus. Berikut delapan cara paling top untuk mencegah kerutan, terlepas dari usia Anda.
Cara Mencegah kerutan Pada Wajah

Lindungi kulit dari matahari. Cahaya matahari merupakan penyebab utama penuaan kulit. Karena itu, ada baiknya menggunakan tabir surya setiap hari sepanjang tahun. Cara ini membantu mencegah penuaan dini kulit serta mencegah kulit terbakar. Sinar matahari penyebab penuaan kulit sama tajamnya di saat mendung atau tidak, jadi ada baiknya menggunakan setiap hari.

Berhenti merokok. Asap rokok mempercepat proses penuaan dengan cara merampas oksigen kulit dan memperlambat proses regenerasi sel kulit. Asap rokok membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, perokok cenderung mengerutkan bibir secara terus-menerus sehingga mengundang garis-garis halus di sekitar mulut.

Bersihkan secara menyeluruh (deep cleansing). Banyak perempuan yang tidak membersihkan kulit secara menyeluruh karena takut membuat kulit kering dan berkerut. Pada faktanya, memastikan kulit bebas dari kotoran dan sel kulit mati akan membuat kulit terlihat lebih muda.

Deep moisturizer. Selain pelembab harian, Anda juga bisa menambah kadar air di kulit secara mingguan. Anda bisa menggunakan masker wajah (nourishing face mask) serta mempertebal pelembab dan krim malam. Biarkan selama 5-10 menit, kemudian bersihkan sisanya dengan tissue.

Lancarkan peredaran darah. Sediakan facial scrub yang lembut gunakan sekali seminggu untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut. Cara ini juga berfungsi meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit sehingga kulit terlihat bercahaya. Selain itu, cara ini juga mempercepat peremajaan sel-sel kulit.

Manjakan kulit secara teratur. Selain perawatan reguler, jangan lupa memanjakan kulit dengan facial serum atau krim antipenuaan. Selain memperbaiki penampilan kulit, cara ini berfungsi menguatkan perawatan harian Anda.

Perhatikan cuaca. Cuaca panas dan dingin yang ekstrim bisa mengikis kelembaban kulit, sehinga membuat kulit kering dan lebih berisiko mengalami kerusakan. Karena itu, pastikan menggunakan pelembab secara teratur dan mengganti produk sesuai dengan musim. Sebagai contoh, Anda memerlukan produk yang lebih berminyak di musim dingin dan formula yang lebih ringan di musim panas.

Perlakukan kulit dengan lembut. Oleskan produk perawatan kulit atau make-up dengan lembut. Kulit di sekitar mata khususnya sangat rentan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Sentuhan keras bisa membuat kulit tergores dan meninggalkan bekas. Karena itu, pastikan menggunakan sentuhan lembut setiap kali menyentuh wajah.

Sumber artikel
http://klikdokter.com/healthnewstopics/read/2010/01/26/1502/8-langkah-cegah-kerutan-wajah

Sumber gambar:
http://nanospraycenter.com/wp-content/uploads/2014/01/kerutan-wajah.jpg

Reply