no comments

Cara Mencegah Rambut Bercabang

Cara Mencegah Rambut Bercabang

Normal kok apabila Anda kehilangan 70-100 lembar rambut setiap harinya, ladies. Yang perlu dikhawatirkan adalah apabila rontoknya bertambah banyak dan ujung-ujung rambut jadi bercabang serta kering.

Masalah kerontokan ternyata memang tidak cuma melulu soal genetik. Tidak cocok produk perawatan rambut, seringkali bergonta-ganti warna rambut, diet yang buruk, juga bisa menyebabkan rambut rontok.

Apabila kerontokan rambut Anda disertai bercabang dan kering, maka ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kondisinya makin parah.

Ganti program diet
Pastikan Anda mengganti program diet Anda yang dapat mencukupi nutrisi tubuh. Bisa saja kerontokan serta cabang di rambut disebabkan karena diet Anda salah, sehingga tubuh kekurangan nutrisi.

Rambut juga terdiri dari sel-sel yang membutuhkan nutrisi dari asupan makanan sehari-hari, seperti karbohidrat kompleks, protein, vitamin dan mineral.

Hindari penurunan berat badan ekstrim sehingga metabolisme tubuh tetap baik dan lancar.

Jangan stres
Lakukan beberapa kegiatan yang membantu Anda mendinginkan pikiran dan mengurangi stres. Anehnya memang stres ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, rambut kusam, dan juga rambut bercabang.

Kurangnya kelembaban
Saat tubuh dehirasi, kulit dan rambut mengalami kekeringan juga. Akibatnya pada rambut, kulit kepala menjadi kering, muncul ketombe, rambut rontok, dan batang rambut bercabang.

Kelembaban rambut sebenarnya bisa diperoleh lewat dua hal, asupan nutrisi, dan juga perawatan dari luar. Untuk menjaga kelembaban rambut dari luar, lakukan perawatan seperti masker rambut, kondisioner harian, serum rambut, dan lain sebagainya.

Konsumsi vitamin
Konsumsi vitamin D, B12 dan B6 untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Selain itu, untuk pertumbuhan rambut yang baik, Anda disarankan mengonsumsi kalsium, zat besi, zinc, dan juga protein. Semuanya mudah didapatkan dari makanan seperti sayur, buah dan lauk yang disajikan. Jadi, Anda tidak harus selalu mengonsumsi vitamin buatan.

Trimming
Rambut bercabang memang tidak bisa sembuh total. Anda harus melakukan trimming rutin untuk menghilangkan cabang dan bagian yang rusak agar batang rambut kembali sehat.

Merawat rambut bermasalah membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Anda tak akan bisa mendapatkan hasil instant dalam waktu singkat. Setidaknya dalam satu bulan Anda memberikan perawatan maksimal, satu per satu problem rambut akan berkurang.

[sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/33833-5-hal-yang-bisa-dilakukan-untuk-mencegah-rambut-bercabang.html]

Loading...

Reply