no comments

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus – Deretan pesan yang ada di aplikasi Whatsapp mungkin pernah tidak sengaja terhapus. Padahal, pesan yang hilang itu bisa jadi sangat penting bagi Anda. Nah, pesan yang terhapus itu sebenarnya masih bisa dikembalikan atau direstore.  Tinggal manfaatkan saja fitur backup yang sudah disediakan oleh aplikasi yang kini milik Facebook tersebut.

Fitur backup pada Whatsapp ini dapat diatur oleh penguna. Contohnya, pengguna bisa mengatur backup otomatis setiap tersambung dengan wifi atau selular lain. Dikutip dari laman Okezone, bisa pula isi chat dibackup ke Google Drive sesuai waktu yang ditetapkan sendiri.

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus

Aplikasi ini secara normal akan melakukan pencadangan pada pukul  04.00 setiapharinya.  Autobackup ini memungkinkan pesan yang tidak sempat dicadangkan secara manual, akan tersimpan otomatis. Jadi ketika ada pesan yang tidak sengaja terhapus atau hilang karena kerusakan aplikasi, maka data chat bisa dipulihkan lagi.

Untuk mengembalikan data tersebut, caranya seperti ini. Lakukan uninstall aplikasi Whtasapp dengan menekan Setting>Apps>Whatsapp>Uninstall. Lanjutkan dengan menginstal kembali aplikasi ini ke piranti Android Anda. Setelah selesai, registrasi kembali dengan memasukkan nomor ponsel yang dipakai untuk mendaftar Whatsapp sebelumnya.

Anda nanti akan memperoleh kode registrasi untuk memvalidasi akun. Setelah semua selesai, Whatsapp segera memberi tahu adanya cadangan  dari chatting Anda sebeumnya. Tap Restore dan biarkan prosesnya berlangsung hingga selesai. Data chat pun kembali tersaji.

Sumber : Sidomi.com