no comments

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Cara Menghilangkan Kerutan Dibawah Mata

Lintasjari.com – kebersihan wajah adalah salah satu hal yang terpenting bagi laki-laki maupun perempuan karena menjadi salah satu daya tarik tersendiri jika wajah terlihat bersih dan berseri tanpa ada noda hitam sedikitpun yang menempel.

Kerutan yang terjadi pada wajah biasanya timbul pada daerah sekitar mata dan dahi. Pada daerah pipi, dapat terjadi penurunan kelenturan. Selain karena bertambahnya usia, kerutan juga bisa diakibatkan oleh tingkat polusi yang tinggi,pancaran sinar matahari, akibat merokok, stress, sinar UV dan radikal bebas.

Berbagai cara dilakukan oleh seseorang untuk menyamarkan kerutan tersebut menggunakan bedak wajah, namun hal itu hanya bersifat sementara saja. Saat beraktifitas taburan bedak tadi lama-kelamaan akan luntur selanjutnya kerutan dibawah kelopak mata terlihat lagi. Maka tidak jarang wanita yang senantiasa membawa bedak dan berbagai alat kecantikan di tas nya.

1. Membatasi Aktifitas di Siang Hari dan Selalu Rileks.
Salah satu cara yang terbaik untuk menghilangkan kerutan adalah menghindari matahari saat sedang terik dan menyilaukan. Sinar UVA / UVB dapat menyebabkan kulit menjadi kendur, sehingga pastikan untuk menggunakan sunblock, topi, payung dan kacamata gelap yang akan melindungi kulit dari ultraviolet dan sinar yang menyilaukan.

2. Berhenti merokok
Merokok dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alami, sehingga lebih jauh dapat mengakibatkan kerutan.Beberapa penelitian ini masih kontroversial, namun banyak penelitian yang menyatakan bahwa asap rokok dapat mempercepat penuaan kulit – terutama karena memicuproduksi enzim yang memecah kolagen dan elastin, yang merupakan komponen penting dari kulit.

Penelitian yang dilakukan di Twin Research Unit di St Thomas Hospital London menemukan korelasi antara merokok dengan kecenderungan memiliki keriput lebih banyak, 40% kulit lebih tipis dibandingkan dengan non perokok.

3. Istirahat yang cukup
Pastikan bahwa anda mendapatkan jumlah yang cukup tidur setiap malam. Dengan tidak melakukan hal itu, hormon yang dikenal sebagai kortisol diproduksi secara berlebihan, dan pada gilirannya mengistirahatkan bawah sel. Dengan mendapatkan jumlah yang cukup istirahat, tubuh anda akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan dan pada gilirannya membantu kulit tetap elastis dan tebal. Tidurlah dengan posisi telentang untuk menghindari pembentukan lipatan.

4. Konsumsi ikan
Makan salmon lebih dapat membantu menyingkirkan kerutan. Salmon dan jenis-jenis ikan air dingin juga dapat memberikan protein ekstra. Anda juga mendapatkan banyak omega-3 dan asam lemak. Asam lemak juga menyehatkan kulit dan membantu tetap terlihat muda. Sehingga berarti lebih sedikit kerutan.

Bahan Alami Menghilangkan Kerutan di Wajah
1. Madu dan jahe
Madu dan jahe dapat berguna untuk membuat kulit menjadi tampak sehat dan berkilau. Cara penggunaannya, sediakan jahe secukupnya lalu parut atau tumbuk hingga halus. Setelah itu, ambil satu sendok makan jahe yang telah ditumbuk halus kemudian tambahkan madu secukupnya. Makan kombinasi antara jahe dan madu tersebut. Bila perlu, konsumsi setiap hari.

2. Nanas
Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di bawah mata adalah buah nanas. Caranya, sediakan buah nanas secukupnya kemudian haluskan buah nanas tersebut. Setelah itu, oleskan pada kerutan di bawah mata. Biarkan selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat atau dilap dengan menggunakan handuk yang halus yang telah dibasahi dengan menggunakan air hangat. Buah nanas dapat berguna untuk mengurangi dan mengatasi kerutan pada wajah.

3. Minyak kelapa
Selain buah nanas, minyak kelapa juga dapat berfungsi untuk mengurangi dan menghilangkan kerutan pada wajah. Caranya, cukup oleskan minyak kelapa pada kerutan di bawah mata kemudian pijat secara perlahan. Lakukan kegiatan tersebut menjelang tidur. Pagi harinya, bilas dengan menggunakan air bersih.

[sumber:http://www.sisiremaja.com/2013/07/tips-cara-menghilangkan-kerutan-dibawah-mata.html]

Loading...

Reply