no comments

Cara Menghilangkan Mata Lebam Secara Mudah!

Cara Menghilangkan Mata Lebam Secara Mudah!

Mata adalah jendela hati, namun bagaimana jika mata anda sedang sakit,
tentu tidak menarik untuk dipandang. Misal saja mata anda sedang lebam, akan membuat kesan menyedihkan pada wajah anda. Jadi jangan biarkan bagian wajah anda terluka, terutama pada bagian daerah mata, dari mata hati dan keadaan seseorang dapat terlihat.

Penyebab mata lebam Mata lebam dapat terjadi apabila bagian daerah mata terkena tekanan keras, terpukul atau terbentur benda tumpul. Bagian mata lebam karena daerah sekitar jaringan mata cedera, sakit. Untuk menyembuhkan mata lebam kurang lebih butuh waktu sekitar 7-10 hari sampai jaringan seputar mata sembuh total. Warna perubahan mata lebam yaitu dari hitam kebiruan, kemudian ungu, dan menjadi warna kekuningan. Hingga kembali normal, sehat.

Berikut beberapa Tips Menghilangkan Mata Lebam:

1. Menghilangkan Mata Lebam dengan Kantung Es
Menghilangkan mata lebam dengan kantong es, dengan tujuan menghentikan pendarahan dalam / internal dan mengurangi pembengkakan. Cara menggunakan kantung es: bungkus es dengan kain tipis, dan tempelkan kantung es di daerah sekitar mata lebam, cukup tempelkan saja, tanpa memberikan tekanan. Dalam menempelkan di daerah yang lebam, beri durasi waktu sebentar – sebentar saja dan pindah, jangan menempelkan kantung es terlalu lama pada posisi daerah yang sama. Usahakan saat menempelkan kantung es dalam posisi kepala yang lebih tinggi, jangan dalam posisi tidur yang lurus.

2. Menghilangkan Mata Lebam dengan Tanaman Peterseli
Tanaman peterseli mengandung sifat anti peradangan dan sifat anestesi. Cara menggunakan tanaman peterseli untuk menghilangkan mata lebam, dengan cara: giling beberapa tanaman peterseli cincang dengan campur batu es, kemudian tuang dalam plastik, dan letakkan ramuan tersebut ke dalam almari es/ kulkas hingga menjadi beku. Setelah berubah menjadi es, ambil sedikit dan bungkus dengan kain, tempelkan di sekitar mata lebam, namun ingat jangan terlalu lama dalam meletakkan, pindah-pindah. Jika mata lebam mengalami nyeri, jangan asal mengonsumsi aspirin, atau obat lain. Karena aspirin mempunyai sifat antikoagulan yang membuat sulit darah sulit membeku.

Sehingga membuat lebam sulit sembuh dan melebar menjadi besar. Lebih baik mengonsumsi parasetamol atau acetaminophen. Jika anda sedang menderita mata lebam, lebih baik anda mengurangi atau bahkan jangan melakukan aktivitas yang berat dan banyak gerak, karena membuat semakin lama mata lebam dapat sembuh.

3. Kurangi aktivitas olahraga, yang membuat banyak gerak fisik.
Kurangi aktivitas yang memicu terjadinya lebam lama sembuh, dan membuat cedera lagi pada area mata.
Semoga mata lebam anda segera sembuh dan penampilan anda di daerah mata menjadi menarik kembali.

[sumber:http://tipskesehatantradisional.blogspot.com/2012/09/tips-menghilangkan-mata-lebam.html]
[gambar:petuasejagat.blogspot.com]

Loading...

Reply