no comments

Cara mengobati batuk kering secara alami

Cara mengobati batuk kering secara alami

Lintasjari.com – Batuk adalah penyakit umum yang dialami oleh semua orang di dunia ini. Siapapun bisa terkena penyakit batuk baik itu orang tua maupun anak. Batuk kering adalah jenis batuk yang sangat mengganggu, ketika terkena penyakit ini tenggorokan selalu terasa gatal, rasanya ingin menggaruk tenggorokan hingga gatalnya hilang. Buat sobat yang mengalami batuk yang demikian coba anda sembuhkan melalui cara alami dibawah ini siapa tahu dengan cara ini dapat sembuh dengan cepat dan sobat tidak perlu lagi berobat kedokter..

Cara mengobati batuk kering Menggunakan kencur

Ambillah 1 rimpang kencur yang telah dicuci bersih, tidak perlu mengupas kulitnya. Kemudian kunyah sampai halus lalu makan bersama sedikit garam.Gunakan air hangat agar kencur mudah ditelan, lakukan setidaknya 2 kali sehari.

Cara mengobati batuk kering Menggunakan kunyit.

Kunyit memiliki khasiat untuk menyembuhkan batuk kering. Ambillah 1/2 sendok kunyit yang telah ditumbuk bersama madu, lalu campurkan pada susu untuk diminum. Lakukan secara rutin hingga batuk kering hilang.

Cara mengobati batuk kering menggunakan daun kemangi

Daun kemangi memiliki aroma yang khas dan harum. Biasanya digunakan untuk pembuatan sambal ikan atau daging. Nah daun kemangi ternyata juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati batuk anda. Caranya cukup masak 2-3 daun kemangi bersama air 2 gelas. hasil rebusannya dapat anda minum untuk mengatasi batuk kering anda.

Cara mengobati batuk kering melalui Istirahat yang cukup

Ketika sedang sakit maka tubuh kita sedang mengalami kelemahan sistem imunitasnya. Dengan mempeerbanyak istirahat maka tubuh akan beruapa untuk menyembuhkan sendiri dirinya.

Cara mengobati batuk kering melalui Minum Air Putih

Usahan setiap anda bangun tidur pagi selalu minum air putih yang sudah dimasak usahan anda dapat menghabiskan 1 gelas lebih. Cara ini admin dulu ketika mengalami batuk alhammdulilah dapat sembuh.

Selamat mencoba semoga batuk anda cepat sembuh dan dapat beraktifitas normal kembali

[sumber:http://www.yupinara.com/2013/06/4-cara-mengobati-batuk-kering-secara.html]

Loading...

Reply