no comments

Cara Mengobati Mata Minus dengan Daun Sirih

Cara Mengobati Mata Minus dengan Daun Sirih

Siapa yang tidak senang memiliki mata yang indah sehat dan terbebas dari kacamata. Hampir semua orang pasti menginginkan hal tersebut. Memiliki tubuh yang sehat, memang dambaan semua orang. Namun bagaimana jika anda sudah terlanjur mempunyai kondisi mata yang minus. Memiliki mata minus memang melelahkan. Selain cape karena menggantungkan kacamata diwajah, hal ini juga mengganggu ruang gerak penderita.Anda tidak akan merasa bebas dalam melakukan beberapa kegiatan seperti berenang atau jenis kegiatan yang lain.

Namun anda jangan berkecil hati, karena mata minus bisa diobati. Akan tetapi ini semua tergantung dari seberapa besar kondisi kerusakan mata anda dan juga seberapa rajin anda melakukan terapi. Nah, bagi anda yang masih belum terlalu parah kondisi sakitnya anda masih bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan kembali mata sehat anda tanpa harus menggunkan kacamata atau Contack Lens hanya dengan menggunakan daun sirih.

Daun sirih yang memiliki banyak sekali khasiat untuk mencegah dan mengobati penyakit dipercaya mampu mengobati mata minus. Jika pada artikel sebelumnya kenzoo pernah share tentang Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa dengan Daun Sirih, maka dalam tips kesehatan kali ini kembali kenzoo bagikan tentang manfaat lain daun sirih untuk mengobati mata minus.

Minyak astiri dari daun sirih ini mengandung seskuiterpen, pati, diatase, gula dan zat samak yang memiliki kemampuan untuk mematikan kuman dan sebagai antioksidasi dan juga sebagai antijamur.
Kandungan zat antiseptik pada seluruh bagiannya bisa mengangkat kotoran pada mata dan juga mengurangi mata pedih. Jika perawatan dilakukan secara rutin dan terus menerus akan menyembuhkan mata minus. Cara penggunaannya cukup mudah dan tidak rumit. Cukup ambil selembar daun sirih yang sudah tua kemudian lipatlah menjadi empat bagian lipatan. Bagian yang berbentuk tulang berada diluar. Kemudian tempelkan pada mata dan kunci dengan plester agar tidak jatuh dan biarkan selama semalaman.

Cara ini memang paling bagus dilakukan pada malam hari ketika sedang tidur. Hal ini diyakini mampu mengangkat kotoran yang ada pada mata dan untuk mengobati mata minus. Pada pengobatan mata minus dengan meggunakan daun sirih tidaklah sama bagi setiap orang. Meski manfaat daun sirih ini bisa melemaskan otot otot mata, namun untuk mengobati mata minus bisa disertai dengan pemijatan khusus pada syaraf mata. Biasanya para ahli totok akan melakukan akupressure di area mata dengan malakukannya secara melingkar dan sangat hati hati karena ini berhubngan dengan syaraf.

Penggunaan daun sirih untuk mengobati mata minus sebaiknya dilakukan untuk kondisi mata yang minusnya masih kecil. Maksimal, penderita mengalami minus tiga. Dan untuk mengurangi bagi penderita dengan minus yang lebih dari tiga biasanya para ahli akan memberikan juga obat tetes herbal. Para ahli terapis totok mengatakan bahwa gangguan pada mata minus memang bisa disembuhkan dengan totok diarea sekitar mata. Selain itu terapi pemijatan diarea tertentu juga perlu dilakukan. Pada saat ditekan, bagi yang matanya minus akan terasa sakit.

Selain dengan cara diatas, dengan menggunakan air yang dicampur dengan daun sirih, anda bisa menghilangkan kuman yang ada pada mata. Cara ini bisa anda dilakukan ketika mata kemasukan benda lembut ataupun hewan kecil yang sulit untuk dihilangkan dari dalam mata. Mata terasa mengganjal karena sulitnya mengeluarkan kotoran yang masuk tersebut. Dengan meletakkan daun sirih kedalam piring kemudian isi dengan air, masukkan mata anda kedalam air yang dicampur selembar daun sirih tersebut. Usahakan untuk membuka dan menutup mata anda berulang ulang ketika mata sudah masuk kedalam air hingga kotoran tersebut lepas. Nah, demikian tips kesehatan pada kesempatan kali ini tentang pemanfaatan daun sirih untuk penyembuhan mata minus yang bisa kenzoo bagikan buat para sahabat. Semoga bisa bermanfaat.

Cara Mengobati mata minus menggunakan terapi
Terapi di atas merupakan terapi untuk mengobati mata minus secara alami yang dikembangkan di Singapura. Lakukan secara teratur dan setiap saat ketika ada kesempatan.
Langkah-langkah :

  1. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  2. Berdiri tegak, miringkan badan ke kanan dan ke kiri sebanyak sepuluh kali
  3. Gelengkan kepala ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  4. Gelengkan kepala ke kiri dan ke kanan sebanyak sepuluh kali
  5. Putar kepala ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  6. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi dua mata
  7. Geser mata melirik ke atas dan ke bawah sebanyak sepuluh kali
  8. Geser mata melirik ke kanan dan ke kanan, rentangkan jari tangan sebagai titik yang harus dilirik sebanyak sepuluh kali
  9. Putar mata ke kiri menuju ke kanan dan sebaliknya sebanyak sepuluh kali
  10. Cipratkan air secukupnya hingga membasahi mata
  11. Pijat daerah sekeliling mata dengan satu jari dari tiap tangan secara bersama-sama sebanyak sepuluh kali. Pijatan dilakukan pada dua mata secara bersamaan dan gerakan berakhir kedua kedua tangan saling bertemu

*) sebanyak sepuluh kali sama dengan masing-masing sebanyak sepuluh kali.

Selain itu perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur seperti wortel dan tomat untuk asupan nutrisi mata.
Demikian artikel ini semoga dapat bermanfaat jika ada kritik dan saran silahkab berkomentar demi kemajuan blog ini. Terimakasih banyak atas kunjungannya. Salam Persaudaraan

[sumber:http://pembajakdata.blogspot.com/2013/01/mengobati-mata-minus-dengan-daun-sirih.html]

Loading...

Reply