no comments

Cara Menyajikan Data Skor Hasil Angket yang efektif Dalam Penelitian

Cara Menyajikan Data Skor Hasil Angket yang efektif Dalam Penelitian. Setelah sobat selesai membuat angket penelitian, maka tahap selanjutnya adalah membagikan angket tersebut untuk dijawab oleh para responden. Setelah semua angket dijawab oleh responden, maka perlu disajikan hasil dari angket tersebut. Penyajian data skor hasil angket dalam penelitian merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempermudah peneliti dalam membuat analisis dan uji-uji selanjutnya. Skor hasil angket akan sangat mudah dipahami oleh pembaca jika disajikan dalam bentuk tabel.
Untuk memberjelas pemahaman kita maka berikut saya sajikan contoh penyajian data skor hasil angket dalam penelitian dalam penelitian yang saya lakukan mengenai Pengaruh Persepsi mengenai Pentingnya Organisasi IPM dan Kepercayaan (Trust) pada Calon Ketua Terhadap Partisipasi dalam Pemilihan Ketua pada Anggota IPM Kelas XI SMK Muhammadiyah Delanggu Kabupaten Klaten Tahun Pelajaran 2012/2013.
Berdasarkan judul di atas, maka saya mempunyai tiga variabel, yakni dua variabel bebas (X1 dan X2) dan satu variabel terikat (Y).
X1 : Persepsi mengenai Pentingnya Organisasi IPM.
X2 : Kepercayaan (Trust) pada Calon Ketua
Y : Partisipasi dalam Pemilihan Ketua pada Anggota IPM
Penyajian Datanya:
Data Skor Hasil Persepsi mengenai Pentingnya Organisasi IPM
Data Skor Hasil Kepercayaan (Trust) pada Calon Ketua
Data Skor Hasil Partisipasi dalam Pemilihan Ketua pada Anggota IPM
Pejelasanya: 
  • No responden adalah nomor urut untuk penjawab soal angket penelitian.
  • Nomor butir angket adalah nomor urut pertanyaan dalam angket penelitian.
  • Angka yang berada di tengah adalah nilai yang diperoleh responden atas jawaban terhadap butir angket penelitian.
  • Skor total adalah nilai keseluruhan yang diperoleh untuk masing-masing responden atas jawabannya.

Jika sobat ingin melihat lebih detail mengenai cara menyajikan data skor hasil angket dalam penelitian yang saya lakukan, silahkan download di bawah ini.

Download Now!
Demikian postingan mengenai Cara Menyajikan Data Skor Hasil Angket yang efektif Dalam Penelitian, semoga dapat bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan berkomentar di bawah ini.

Reply