no comments

Cara Mudah Memutihkan Ketiak

Cara Mudah Memutihkan Ketiak

Lintasjari.com – Problem ketiak hitam ternyata bukanlah hal sepele. Punya ketiak hitam bisa sangat mengurangi kepercayaan diri sekalipun ia tersimpan di balik lengan baju.

Bagi sebagian orang, perawatan memutihkan ketiak hitam di salon cukup mahal, sehingga berbagai cara alternatif dicoba. Sayangnya, tak semua cara itu aman lho, apalagi sekarang banyak krim abal-abal yang menimbulkan efek samping berbahaya baik bagi kecantikan maupun kesehatan.

Sebenarnya, merawat dan memutihkan ketiak yang hitam itu bisa dilakukan dengan berbagai bahan alami, seperti lima bahan berikut ini:

Scrub lemon
Buah lemon mudah ditanam dan cepat berbuah. Kandungan vitamin C-nya tinggi dan bermanfaat sebagai pemutih alami. Keampuhannya memutihkan kulit diakui cukup aman dan membuat kulit tetap segar.

Untuk memutihkan bagian ketiak, cukup scrub ketiak dengan menggunakan lemon setiap hari. Selain memutihkan, lemon juga akan membantu membersihkan sisa sel kulit mati dan membuat tubuh jadi lebih wangi.

Lulur kunyit
Kunyit sejak jaman dulu menjadi rahasia kecantikan para putri di Indonesia. Ampuh memutihkan kulit, kunyit juga bisa dipakai sebagai lulur untuk ketiak yang hitam.

Cukup beli bubuk kunyit dan aplikasikan di area ketiak. Diamkan selama beberapa saat kemudian dibilas. Boleh dilakukan setiap hari untuk perawatan alami yang juga membantu mengatasi bau badan.

Yogurt dan sari jeruk nipis
Campurkan yogurt plain dengan beberapa tetes jeruk nipis. Kemudian aplikasikan sebagai scrub dan diamkan selama 10 menit.

Bilas menggunakan air dingin dan dapatkan ketiak yang lebih putih bila dilakukan secara rutin setiap minggunya.

Mentimun
Mentimun selain menyegarkan kulit, juga dapat membantu menghilangkan noda-noda di kulit. Nah, untuk mengatasi ketiak yang hitam, haluskan mentimun kemudian maskerkan pada ketiak. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Scrub kentang
Selain mentimun, kentang juga ampuh untuk mengatasi noda hitam di kulit. Anda bisa menghancurkan kentang kemudian mengaplikasikannya sebagai masker pada ketiak. Lakukan setiap sebelum mandi agar hasilnya memuaskan.

Bahan-bahan alami memang punya banyak kelebihan. Apabila diaplikasikan secara rutin akan memberikan efek yang cukup memuaskan.

[sumber:http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/30588-wajib-coba-5-cara-memutihkan-ketiak.html]
[gambar:http://emweje.com/cara-memutihkan-ketiak-yang-hitam/]

Baca juga:

Loading...

Reply