no comments

Daya Tahan Baterai Huawei P9 Mampu Kalahkan P8

Daya Tahan Baterai Huawei P9 Mampu Kalahkan P8 – Berdasarkan pengujian yang dilakuka oleh GSM Arena, daya tahan baterai Huawei P9 ternyata mampu mengungguli pendahulunya. Situs tersebut mengungkapkan bahwa Huawei P9 ini mampu menghasilkan rating 75 jam berdasarkan standar pengujian GSM Arena. Sedangkan Huawei P8 yang merupakan pendahulunya hanya mampu mencapai rating 64 jam saja.

Huawei-P93-640x347

Seperti yang kita ketahui, smartphone andalan Huawei ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya, seperti yang dilansir dari GizmoChina (17/04/3016). Keputusan ini ternyata cukup tepat karena daya tahan baterai yang dihasilkan bosa dikatakan memadai.

Ponsel Huawei P9 ini dibekali dengan dua kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan lensa Leica SUMMARIT H 1: 2.2/ 27 ASPH aperture f/2.2 sensor BSI, phase-detection autofokus, laser-autofokus yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kamera pertama memotret warna, sedangkan kamera kedua hanya tanpa warna atau monochrome.

Huawei P9 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI untuk foto selfie dan video call. P9 ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Huawei P9 mengandalkan layar sentuh berukuran besar, yakni 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.0.1.

Sektor performa, Huawei P9 menawarkan kinerja jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya karena ditenagai chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB/4GB LPDDR4 dan grafis dari Mali-T880MP4.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Huawei P9 dengan memori internal berkapasitas sangat luas, yakni 32GB/64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot. Konektivitas phablet ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port USB Type-C, dan NFC.

Sumber : SIDOMI

Loading...