no comments

Game Pokemon Go Secara Resmi Dirilis Di Jepang

Game Pokemon Go Secara Resmi Dirilis Di Jepang – Setelah sempat ditunda karena masalah server, Ninantic Inc. akhirnya secara resmi meluncurkan game Pokemon Go di Jepang. Seperti yang pembaca ketahui, Jepang adalah negara asal Pocket Monster atau Pokemon. Kini game yang memadukan geo-location dan augmented reality (AR) ini sudah bisa dinikmati gamer di Jepang.

pokemon go

Awalnya, Pokemon Go diluncurkan di Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Kanada. Beberapa waktu lalu, game Pokemon Go sudah mulai dirilis di Eropa. Beberapa negara Eropa yang sudah disambangi game Pokemon Go ini antara lain adalah Inggris, Jerman, Italia, Portugal, dan Spanyol. Jepang memang agak tertinggal karena rilisnya sempat tertunda.

Niantic telah meningkatkan kemampuan dan kapasitas servernya untuk menampung lebih banyak pengguna. Sama seperti kabar sebelumnya, Pokemon Go menggandeng McDonald’s untuk menghadirkan Pokestop, Gyms atau keduanya di lebih dari 3600 restoran di Jepang. Tak hanya itu, paket Happy Meals dan mainan berbentuk Pokemon juga sudah ditawarkan lebih dulu di negara tersebut.

Untuk dapat memainkan game ini anda harus mengunduhnya terlebih dahulu file instalasi atau APK dari game Pokemon Go yang banyak tersedia di internet. Setelah aplikasi atau game Pokemon Go terinstal di ponsel, maka dapat langsung dijalankan. Langkah pertama adalah memasukkan informasi tanggal lahir dan kemudian mendaftar. Pendaftara game Pokemon Go ini dapat menggunakan akun Google yang sudah anda miliki.

Setelah mendaftar, pemain akan memilih avatar yang akan digunakan. Avatar ini dapat dikostumisasi mulai dari warna rambut, kulit, topi, dan pakaiannya. Setelah itu, kita akan disuguhi tiga ekor pokemon yang mana kta dapat memilih salah satunya. Langkah berikutnya adalah menangkap pokemon dengan bola yang disebut pokeball dengan cara berkeliling ke pelbagai tempat.

Bagaimana seru bukan game pokemon go ini, lalu kapan secara resmi game ini akan dirilis di indonesia? Yah kita tunggu saja apa hanya dirilis di negara tertentu saja.