no comments

Gaya hidup ini bisa bikin 10 tahun lebih muda

Gaya hidup ini bisa bikin 10 tahun lebih muda

Merdeka.com – Seseorang yang merokok, minum minuman beralkohol, tidak banyak melakukan aktivitas fisik, serta mempunyai pola makan yang buruk akan memiliki risiko kematian sekitar 2,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang mempunyai pola hidup yang sehat. Itulah bunyi penelitian seperti dilansir dari indiatimes.com.

“Penelitian ini dengan kata lain dapat menunjukkan bahwa gaya hidup yang sehat dan positif mampu membuat tubuh Anda menjadi 10 tahun lebih muda,” kata Eva Martin-Diener dari Institute of Social and Preventive Medicine (ISPM) di University of Zurich.

Dia melanjutkan bahwa saat ini terdapat 4 faktor yang menjadi kunci gaya hidup sehat yaitu tidak merokok, mempunyai pola makan yang sehat, rajin melakukan aktivitas fisik, serta tidak mengonsumsi minuman beralkohol.

“Dengan melakukan pola hidup tersebut, Anda bisa menghargai kesehatan tubuh Anda sehingga Anda dapat terhindar dari penyakit kronis. Sebab sebagai contoh, telah terbukti bahwa perokok memiliki risiko kematian dini sekitar 57% lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok,” lanjutnya.

Reply