no comments

Google Uji Coba Antarmuka Baru Situs Gmail

Google Uji Coba Antarmuka Baru Situs Gmail

Gmail oleh Google sedang diujicobakan antarmuka baru dengan perbaikan visual yang lebih smooth dan nampak berbeda dari UI lama. Bocoran “tangkap gambar” antarmuka baru ini dilaporkan pertama kali oleh situs Geek yang usung UI benar-benar berbeda.

Inbox Gmail nampak lebih “bersih” dengan dominasi warna putih yang jadi ciri khas Google. Nampak perubahan radikal yang fokus pada inbox email dengan sejumlah pemutakhiran label serta pergantian nama.

Tanda “Star” misalnya untuk menandai inbox pesan tertentu dengan label bintang diubah jadi “pin”. Gmail juga suntik pembaruan untuk memungkinkan pengguna “Sooze” email terpilih dan mengingatkan kembali di lain waktu.

UI ini ditengarai juga berubah untuk desain di inbox Gmaildi versi mobile. Gmail sendiri sedianya tidak banyak berubah desainnya yang mana terakhir pemutakhiran “besar” digulirkan pada tahun 2011 lalu.

Diperkirakan desain baru ini akan dihantarkan ke pengguna dalam waktu dekat di ajang konferensi pengembang tahunan Google I/O pada bulan Juni mendatang. Menukil The Next Web, ketika situs teknologi tersebut meminta konfirmasi Google mereka menjawab tidak mengomentari rumor dan spekulasi.

Perubahan terkini Gmail digulirkan lewat pemutakhiran tab promotion yang hadirkan layout baru dalam tampilan grid yang hadirkan konten promosi di dalam inbox email. Dengan demikian, ads hadir di dalam inbox yang seakan memyamarkan diri sebagai pesan masuk namun dengan label ads.

Sumber:sidomi.com

Loading...

Reply