no comments

Headphone Apple Dilengkapi Pengukur Detak Jantung?

Headphone Apple Dilengkapi Pengukur Detak Jantung?

Apple dikabarkan bakal segera meluncurkan headphone yang dilengkapi sensor pengukur detak jantung. Kabar ini muncul lewat akun anonim di aplikasi Secret. Aplikasi di perangkat bergerak ini memungkinkan penggunanya untuk mengintip beragam informasi dan rumor teranyar.

Akun itu menyebutkan sensor di headphone tersebut juga dapat mengukur tekanan darah. “Sistem yang digunakan adalah teknologi iBeacon yang mampu mendeteksi lokasi jika headphone ini hilang,” tulis akun itu, seperti dilansir The Guardian, Jumat, 2 Mei 2014.

Headphone tersebut akan menjadi aksesori pendamping perangkat teranyar Apple yang dijalankan oleh sistem operasi iOS 8. Aksesori ini juga akan melengkapi aplikasi kesehatan Healthbook.

Terkait dengan Healthbook, situs 9to5Mac sebelumnya menyebutkan Apple tengah serius menggarap teknologi yang berkaitan dengan aktivitas tubuh. Perusahaan yang bermarkas di California, Amerika Serikat, itu tengah merampungkan produksi gelang kesehatan, yaitu iWatch.

Adapun aksesori audio dengan teknologi canggih kini menjadi andalan produsen global. Kompetitor terkuat Apple, Samsung, baru saja memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, yakni Samsung Level.

Produk itu terdiri atas Samsung Level Over dan Level On (headphone), Level In (earphone), dan Level Box (mini speaker). Teknologi yang diunggulkan adalah koneksi nirkabel melalui Bluetooth dan near field communication (NFC).

Sumber: tempo.com

Reply