no comments

HTC Kembangkan OS Baru Pesaing Android

HTC Kembangkan OS Baru Pesaing Android

Produsen ponsel pintar HTC asal Taiwan, dilaporkan sedang mengembangkan sistem operasi baru untuk ponsel. Rencananya, ponsel tersebut akan dipasarkan khusus untuk konsumen di China.

Seorang sumber mengatakan kepada The Wall Street Journal (WSJ), Rabu (28/8/2013), langkah ini merupakan taruhan besar bagi HTC, sekaligus membangkitkan harapan untuk meningkatkan penjualan dan mendatangkan laba untuk perusahaan.

Beberapa tahun lalu, HTC memang sempat mengungkapkan niatnya untuk membangun sistem operasi sendiri.

Chairwoman HTC, Cher Wang, dilaporkan sebagai pejabat yang bertanggung jawab memantau pengembangan sistem operasi tersebut. HTC juga sedang berdiskusi dengan pemerintah China agar bisa memasarkan ponsel dengan sistem operasi baru itu, yang rencananya akan dipasarkan akhir 2013.

Sumber WSJ melaporkan, ponsel tersebut akan terintegrasi dengan beberapa layanan internet populer di China, termasuk Weibo.

HTC sudah cukup lama menjual ponsel dengan merek sendiri di Cina. Sebelum 2010, perusahaan menjual ponsel di Negeri Tirai Bambu itu dengan merek Dopod.

Seorang pejabat China, pernah mengatakan, industri ponsel pintar di negeri itu terlalu bergantung pada Android. Pemerintah China berharap ada sistem operasi unik lain yang mampu mengurangi ketergantungan China terhadap perusahaan Barat.
[sumber:http://tekno.kompas.com/read/2013/08/29/0924418/HTC.Kembangkan.OS.Baru.Pesaing.Android]

Loading...

Reply