no comments

Ini Dia 9 Fakta Menarik Chelsea vs Everton

075797700_1423323555-chelsea

Chelsea memiliki torehan bagus saat bermain di Stamford Bridge. Jadi tak heran jika The Blues lebih diunggulkan meraup poin penuh saat menjamu Everton di pekan ke-25 Liga Primer Inggris.

Chelsea tampil trengginas di musim ini. Skuat besutan Jose Mourinho itu masih nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 56 hasil dari 17 kemenangan, lima kali imbang dan menelan dua kekalahan.

Kondisi berbeda justru dialami oleh Everton. The Toffees hanya merengkuh dua kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan lima kekalahan di 10 partai terakhir liga. Alhasil, tim asuhan Roberto Martinez itu pun kini terdampar di tangga ke-12 klasemen sementara dengan mendulang 27 angka.

Menilik statistik pertemuan kedua tim, Chelsea lebih dijagokan memetik tiga angka dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (12/2) dini hari WIB. Sebab, skuat Si Biru tidak pernah sekalipun menelan kekalahan atas Everton dari 19 pertandingan terakhir di kandang sendiri.

Meski begitu, Everton bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Pasalnya, The Toffes memiliki pemain yang berbahaya di kotak penalti, seperti Romelu Lukaku, Aaron Lennon, Kevin Mirallas serta Gareth Barry.

Berikut data dan fakta laga Chelsea vs Everton:

1. Chelsea hanya meraih enam kemenangan dari 16 pertandingan terakhir melawan Everton di Liga Primer Inggris.

2. Steven Naismith berhasil mencetak gol di tiga dari empat pertandingan terakhir melawan Chelsea di ajang Liga Primer Inggris.

3. Chelsea tidak terkalahkan di 19 pertandingan terakhir saat menjamu Everton di Stamford Bridge dalam ajang Liga Primer Inggris.

4. Everton menyudahi lima kekalahan beruntun di laga tandang saat meraih kemenangan atas Crystal Palace.

5. The Blues berhasil meraih 32 kemenangan dan hanya menelan satu kekalahan dari 39 pertandingan terakhir saat bertanding di Stamford Bridge dalam ajang Liga Primer Inggris.

6. Chelsea mengukir 15 kali clean sheet di 19 laga kandang Liga Primer Inggris musim ini. Dari 24 pertandingan tersebut, mereka hanya kemasukan enam gol.

7. Gary Cahill lebih sering membobol gawang Everton di bandingkan tim Liga Primer Inggris lainnya. Cahill telah tiga kali mengoyak gawang The Toffees.

8. Cesc Fabregas melakoni debut di Liga Primer Inggris saat bersua Everton pada Agustus 2004. Dari empat penampilan terakhir melawan The Toffees, dia telah mencetak tiga gol dan tiga assist.

9. Didier Drogba telah mencetak tujuh gol dalam sembilan penampilan terakhirnya sebagai starter saat menghadapi Everton di Liga Primer Inggris.(liputan6.com)

Loading...