no comments

Ini Dia Hasil Sidang Perseteruan Samsung dan Apple

Ini Dia Hasil Sidang Perseteruan Samsung dan Apple

Lintasjari.com – Perseturuan Apple dan Samsung mengenai hak paten berakhir sudah. Dalam sidang pengadilan di San Jose, California, menghasilkan putusan Samsung melanggar dua hak paten Apple. Namun, Apple juga melanggar salah satu dari dua paten Perusahaan asal Korea tersebut.

Melansir The verge, Sabtu 3 Mei 2014, Samsung harus membayar denda sebesar 119.625.000 dolar hasil dari pelanggarannya terhadap kedua hak paten Apple. Perusahaan berlambang apel ini juga membayar 158.400 dolar setelah mencuri salah satu dari dua hak paten milik Samsung.

Putusan juri tersebut mengatakan Samsung melanggar dua dari lima hak paten punya Apple, yakni mencangkup fitur alamat dan nomor yang terhubung dengan link.

Di lain sisi, tiga model dari iPhone dan dua model iPod melanggar hak paten Samsung yaitu fitur foto dan galeri video.

Tuntutan Apple ini lebih kecil dibandingkan awalnya yang ingin mendapatkan kompensasi sebesar 2,2 miliar dolar. Dan Samsung yang menuntut sekitar 6 juta dolar.

“Putusan pengadilan ini menyatakan Samsung sengaja mencuri ide-ide dan menyalin produk kami,” kata juru bicara Apple, Kristin Huguet, berdasarkan laporan USA Today.

Samsung masih menolak berkomentar akan hasil dari sidang gugat kedua perusahaan telepon pintar termuka ini.

Sementara itu, Google yang terlibat kasus tersebut karena mendukung Samsung dari Apple, tidak disebutkan dalam gugatan. Pihak Google hanya bersaksi untuk Samsung mengenai hak paten yang mencakup pencarian universal.(viva.co.id)

Reply