no comments

Inikah Fitur Standar iPad dan iPhone Baru?

Inikah Fitur Standar iPad dan iPhone Baru?

Apple diyakini akan memperkenalkan jajaran produk iPad dan iPhone barunya pada 2014 ini. Nah, ada sebuah fitur yang hadir sejak iPhone 5S, yang bakal jadi fitur standar untuk semua gadget baru Apple itu. Jika rumor yang beredar benar, maka fitur itu adalah pemindai sidik jari Touch ID.

Apple mulai memperkenalkan pemindai sidik jari Touch ID pada tombol “home” milik iPhone 5S. Dugaan hadirnya Touch ID sebagai fitur standar tersebut didasari pada sebuah kabar dari pelaku industri yang dilansir oleh BGR.

Menurut informasi itu, pabrikan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah selesai memproduksi batch pertama dari sensor Touch ID yang akan dipasang di iPhone 6, iPad Air 2, dan iPad Mini 3.

Sensor-sensor itu dibuat oleh Xintec dan Suzhou Crystal Semiconductor, dua anak perusahaan dari TSMC. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa TSMC akan turut memproduksi sensor Touch ID pada kuartal kedua tahun ini.

Selain sensor sidik jari, TSMC juga akan memproduksi sebagian dari chip 64-bit A8 yang bakal dipakai di perangkat-perangkat mobile Apple tahun ini.

Sebelumnya, prediksi serupa pernah diungkapkan pada awal April oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, yang dikenal mampu memprediksi produk masa depan Apple dengan akurat.

Ketika itu, dia menyebutkan bahwa model-model iPad yang akan diluncurkan pada 2014—mencakup iPad Air 2 dan iPad Mini Retina Display model baru—bakal dilengkapi pemindai sidik jari.

Sumber:kompas.com

Loading...

Reply