no comments

Inilah Tujuh Aplikasi Pengendali Diabetes

Inilah Tujuh Aplikasi Pengendali Diabetes

Hidup sehat adalah keinginan semua orang. Tanpa mengabaikan fungsi dokter, aplikasi-aplikasi ini dapat membantu penggunanya mengenai diabetes serta informasi-informasi bagaimana caranya untuk menghindari resiko terkena penyakit tersebut.

Berdasarkan laman Mashable, Senin 5 Mei 2014, berikut tujuh perangkat lunak yang dapat membantu mengatasi diabetes.

1. MySugr Companion

Aplikasi ini berisikan buku catatan diabetes serta pengalaman-pengalaman yang dapat membantu penggunanya mencapai tujuan pribadi yang diinginkan.

2. Glukosa Buddy

Perangkat lunak ini merupakan penyimpanan data penggunannya yang dapat melacak nomor glukusa, karbohidrat, dosis insulin, serta aktivitas fisik.

3. Diabetes Pal

Sebenarnya Diabetes Pal ini tak jauh beda dengan dua aplikasi sebelumnya. Namun yang membedakannya, perangkat lunak ini terdapat tekanan darah, berat badan, durasi tidur yang pas. Selain itu, grafik yang begitu visual menambah poin plus untuk Diabetes Pal.

4. MedSimple

MedSimple ini membantu pengidap diabetes menemukan obat-obatan dengan berbagai merek ditambah terdapat daftar list dokter dan apotek beserta nomor teleponnya.

5. Fooducate

Berbeda dengan yang lainnya, Fooducate akan membantu dari segi informasi mengenai rinci gizi yang dikandung makanan dengan cara memindai produk barcode tersebut. Bila kandungannya bisa meningkatkan diabetes, maka aplikasi ini akan menyarankan alternatif lain yang lebih sehat.

6. CalorieKing’s ControlMyWeight

Berat badan yang tidak ideal tentu menjadi salah satu faktor resiko terkena diabetes tipe 2. Dengan menurukan sekitar 5-7% dari total berat badan, bisa membantu dari penyakit tersebut. Perangkat lunak ini akan memberitahu berat badan yang tepat, menyadari kebiasaan makan, dan sejauh mana kemajuannya dengan tampilan visual.

7. Fitter Fitness Calculator

Fungsi aplikasi ini hampir sama dengan sebelumnya yang membantu berat badan ideal. Fitter Fitness Calculator menghitung kebugaran, perkembangan sampai mana, lalu bisa diunggah di media sosial.

Sumber: viva.co.id

Reply